Giliran James Milner Yang Dapat Kontrak baru dari Liverpool

Liverpool baru saja memperpanjang kontrak manajer mereka, Jurgen Klopp sampai tahun 2024 mendatang. Tak lama berselang, Tim Marseyside mengumumkan kembali kesepakatan lain yang mereka capai, bahwa mereka resmi memperpanjang kontrak kapten tim utama, James Milner. Apakah sang kapten juga mendapat kontrak baru hingga 2024 ?

James Milner, 33 tahun, bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam. Saat itu, kontraknya dengan Manchester City memang tidak diperpanjang, sehingga yang bersangkutan merapat ke Anfield dengan status bebas transfer alias gratis. Sejak saat itu, Milner menjelma jadi salah satu sosok penting di tubuh The Reds.

Total sudah 198 penampilan dicatatkan Milner sejauh ini, dengan mencetak 25 gol diantaranya. Dia membantu Liverpool mencapai banyak prestasi, termasuk gelar Liga Champions Eropa pada kampanye musim 2018/19 kemarin. Sayang, Kontrak lama Milner bersama Liverpool akan habis pada akhir musim ini.

Tak heran, jika kemudian beredar rumor yang menyebut bahwa Milner akan meninggalkan Anfield pada musim panas mendatang. Akan tetapi, Liverpool lantas memberinya kontrak baru berdurasi dua tahun. Perpanjangan kontrak ini sekaligus meredam spekulasi kalau sang pemain akan meninggalkan klub pada musim panas.

Mengenai kontrak baru tersebut, James Milner mengaku sangat senang, tapi dia sadar, masih ada banyak hal yang harus dia raih bersama Tim Marseyside.

“Saya rasa, saya adalah orang yang cukup beruntung bisa membela klub ini selama empat setengah tahun, apalagi melihat bagaimana klub ini berkembang. Saya menikmati latihan setiap hari, bekerja dengan kelompok pemain ini, manajer dan staf pelatih ini, dan menjadi bagian dari klub sepakbola ini.”

“Saya sudah berbicara dengan klub, dan tentu saja kontrak ini adalah yang saya butuhkan, saya senang di sini – tetap dan bermain di level tertinggi selama saya bisa. Liverpool adalah tempat yang sulit dipercaya dan kami adalah tim sepak bola yang sangat, sangat bagus dan saya berharap tim ini bisa terus berkembang di tahun-tahun ke depan”

“Tentu saja, pelatih menantikan kontrak barunya, sehingga saya sempat bertanya-tanya apakah akan mendapat kontrak baru ? Karenanya, ini membuat saya senang” kata Milner kepada Liverpoolfc (dot) com.

Leave a Comment