Gemilang Lawan Liverpool, De Bruyne Disanjung Guardiola

Kevin De Bruyne memegang kontribusi besar atas kemenangan telak yang diraih Manchester City atas Liverpool dinihari WIB tadi. Selain gol, dia juga menyumbang satu assist atas gol yang dicetak Phil Foden.

Seperti diketahui, Manchester City menang telak dengan skor 4-0 atas Liverpool dalam lanjutan Premier league dinihari WIB tadi (03/07).

Tiga gol dari laga itu masing-masing dicetak Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Phil Foden. Sedangkan satu gol lagi tercipta oleh gol bunuh diri Alex Oxlade Chamberlain.

Gol yang dicetak Kevin De Bruyne dalam laga tersebut bermula dari Sterling yang dilanggar oleh Joe Gomez dalam kotak terlarang. Wasit lantas menunjuk titik putih penalti, dan pemain Belgia mengeksekusinya dengan baik.

Sedangkan assist yang diberikan kepada Phil Foden tercipta dari kesalahan Andrew Robertson mengantisipasi bola.

Dua gol Manchester city dalam laga tersebut bisa dikatakan terjadi karena kesalahan penjaga gawang Andrew Robertson. Tapi terlepas dari itu, Kevin De Bruyne tak dipungkiri juga tampil gemilang sepanjang laga.

Selepas pertandingan, pelatih Pep Guardiola lantas melayangkan sanjungan setinggi langit kepada eks Chelsea yang dia anggap sebagai gelandang terbaik dunia.

“Dia adalah pemain yang bagus. Sungguh, pemain yang sangat bagus. Dia memiliki sesuatu yang unik. Dia mampu berlari, memiliki visi.

“Sekarang ini pada posisi gelandang dia yang terbaik. Tentu saja dia bisa menjadi lebih baik lagi. Bagaimana caranya? Dia tahu,” Ujar Guardiola sebagaimana yang dikutip dari Goal International.

Phil Foden juga tampil cemerlang dalam laga tersebut, pemain berusia 20 tahun itu sepertinya memang berpeluang jadi pemain bintang di masa mendatang. Karenanya, Pep bertekad memastikan pemain Inggris berada di jalur yang tepat.

“Kami mencoba untuk melindunginya. Jangan biarkan dia bermain di setiap pertandingan. Para pemain muda harus berhati-hati dalam langkah pertamanya,”

“Dia telah melakukan hal luar biasa yang membuat saya yakin bahwa dalam satu dekade ke depan, dia akan jadi pemain yang luar biasa,” tambahnya.

Tapi, kemenangan besar ini tak berarti apapun bagi Manchester City, karena Liverpool tetap berhasil jadi juara.

Leave a Comment