Gegara Smartphone, David Beckham di Sanksi Menyetir 6 Bulan

Satu kejadian unik baru saja hadir, dimana kejadian ini menyangkut ke salah satu legenda sepak bola Inggris, David Beckham. Dimana sang legenda harus menerima larangan mengemudi mobil selama enam bulan di Inggris karena hal sederhana.

Diketahui larangan ini keluar akibat Beckham terbukti mengemudikan kendaraan sembari menggunakan smartphone. Pelanggaran ini tercatat pada tanggal 21 November tahun 2018 lalu. Kejadian ini dilaporkan langsung oleh seseorang yang melihat Beckham melintas di Great Portland Street.

Sidang perkara itu sendiri digelar pada hari Kamis, 9 Mei 2019 kemarin. Sebelumnya sidang ini sempat tertunda karena dilimpahkan ke pengadilan lain pada bulan Maret. Jalannya persidangan pun terbilang singkat, dimana mantan pemain Manchester United tersebut langsung mengaku bersalah.

Pengakuan itu pun mendapat respon dari hakim Judge Moore yang kemudian menjatuhkan larangan mengemudi selama enam bulan. Jaksa penuntut Matthew Spratt mengatakan Beckham difoto oleh seorang anggota masyarakat ketika dia mengendarai mobil Bentley-nya yang “bergerak perlahan” sambil memegang telepon.

“Alih-alih melihat lurus ke depan, memperhatikan jalan, dia tampaknya melihat ke pangkuannya. Dia (saksi) mengatakan bahwa terdakwa sedang mengoperasikan alat genggam setinggi lutut. Pada saat itu sebuah foto diambil. Terdakwa memegang telepon genggam dalam posisi tegak.” tutur sang jaksa.

Beckham datang ke persidangan tidak sendirian, dimana dia didampingi oleh pengacaranya bernama Gerrard Tyrrell. Dalam persidangan, sang pengacara mengatakan kliennya tidak mengetahui persis hari dan tanggal kejadian tersebut.

“Tidak ingat hari yang bersangkutan atau kejadian khusus ini. Tidak ada alasan untuk apa yang terjadi tetapi pandangannya adalah karena dia tidak dapat mengingatnya. Dia mengaku bersalah dan itulah yang dia lakukan,” ucap Tyrrell.

Menariknya disini ketika Beckham tidak hanya menerima hukuman larangan menyetir sendiri, namun di Inggris sana sang terdakwa juga terkena sebuah wajib denda sebesar 750 pounds, dimana hitung-hitungannya berupa 100 pounds untuk biaya penuntutan dan biaya tambahan 75 pounds dalam waktu satu minggu ke depan.

Leave a Comment