Gagal Tripoin lawan AS Roma, Conte Tak Kecewa

Hasil imbang melawan AS Roma memang mengecewakan, namun pelatih Inter Milan, Antonio Conte tak lantas tenggelam dalam kekecewaan. Menurut dia performa para pemain dalam pertandingan tersebut cukup memuaskan.

Nerazzurri bertandang ke Stadio Olimpico untuk memainkan Giornata ke-34 Serie A Italia, Senin kemarin (20/07). Diprediksi memang mengingat tim lawan tidak sedang berada dalam periode positif, Inter justru hanya mengantongi satu poin saja akibat hasil imbang 2-2.

Bahkan, tuan rumah AS Roma berhasil lebih dulu mencetak gol lewat Leonardo Spinazzola dan Henrikh Mkhitaryan. Untungnya, Inter Milan mampu menghindari kekalahan lewat balasan dua gol, masing-masing oleh Stefan de Vrij dan Romelu Lukaku.

Hasil imbang ini hanya berbuah satu poin bagi pasukan Antonio Conte, dengan demikian mereka tetap berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara. Artinya, Inter sudah memastikan satu tempat di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Namun, tetap saja hasil imbang ini mengecewakan, apalagi faktanya Inter Milan sedang dalam performa yang bagus. Namun, pelatih Antonio Conte tak lantas menyalahkan performa para pemainnya, karena menurut dia Lukaku cs sudah tampil bagus sepanjang pertandingan tersebut.

“Tim tampil dengan baik. Selain menjadi peringkat kedua di tabel klasemen liga, kami pun telah lolos untuk dapat berlaga di ajang Champions League: kami memiliki 14 poin lebih banyak daripada para pesaing yang memiliki target yang sama dengan kami pada musim ini,”

“Saya tidak bisa mengkritisi para pemain, kami menghasilkan permainan yang apik saat melawan sebuah tim yang tampil hebat pada dini hari ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada tim.” ujar Conte di situs resmi klub.

Walau merasa puas, Conte menegaskan bahwa skuat arahannya memang masih perlu membenahi dan meningkatkan beberapa aspek. Karena alasan tersebut, mantan pelatih Juventus ini berharap para pemain bisa terus bekerja keras.

“Kami perlu bekerja lebih keras dan lanjut berkembang agar bisa mengatasi tekanan, memaksimalkan pengalaman kami dengan cara yang tepat,” tandasnya.

Di peringkat ke-2, Inter Milan terpaut lima poin dari pemuncak sementara Juventus, yang belum memainkan Giornata ke-34.

Leave a Comment