Gagal Pindah, Ivan Rakitic Salahkan Manajemen Barcelona

Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic ternyata memang berencana meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Sayangnya, sang pemain mengklaim ada oknum di Barcelona yang tidak menginginkan itu terjadi.

Sejak awal musim ini, sosok berusia 30 tahun tersebut memang sudah digosipkan bakal hengkang dari Barcelona. Hal ini menyangkut menit bermain yang ia dapatkan di Camp Nou. Rakitic jarang mendapat kesempatan bermain, salah satu penyebabnya adalah kedatangan Frenkie De Jong.

Otomatis, saat bursa transfer musim dingin dibuka, Rakitic diyakini siap hengkang. Pemain asal Kroasia itu digosipkan menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Namun hingga bursa transfer ditutup, yang bersangkutan masih tetap di Camp Nou.

Berbicara mengenai hal ini, sang pemain mengakui bahwa dia memang berencana meninggalkan Barcelona. Dia pun tampak kesal dengan manajemen klub, yang seolah-olah menghalangi kepergiannya dari Camp Nou.

“Ada beberapa hal di klub ini yang saya tidak sukai. Kami tahu bahwa ada beberapa orang yang mengambil keputusan di klub ini. Namun di sisi lain, kami sama sekali tidak tertawa atau menikmati keputusan yang mereka buat. ”

“Pada akhirnya mereka berdalih bahwa ini demi kepentingan Barcelona. Kami harus menerima bahwa kami tidak bisa memahami semua yang mereka putuskan.” Rakitic seperti yang dikutip Goal International.

Walau demikian, Rakitic enggan mengakui bahwa dia kesal dan kecewa. Saat ini dia hanya ingin move on, menatap fokus kinerja di atas lapangan demi membantu klub mencapai target di akhir musim nanti.

“Menurut saya, tidak tepat untuk membicarakan perasaan saya. Semuanya sudah terjadi, dan saya sudah membuka lembaran baru sehingga saya tidak perlu menoleh ke belakang. Saya hanya perlu bekerja sebaik mungkin dan menjadi bagian penting dari tim ini. Saya ingin rekan-rekan, pelatih dan fans bisa mengandalkan saya.” ujarnya.

Rakitic mungkin memang masih diperlukan oleh pelatih anyar Barcelona, Quique Setien. Gelandang berusia 30 tahun itu pun diturunkan sejak menit pertama sampai laga berakhir, saat raksasa Catalan menang 2-1 atas Levante akhir pekan kemarin.

Leave a Comment