Gagal Juara Liga, Messi Ungkap Kekecewaan Terbesarnya

Kapten Barcelona, Lionel Messi tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya terkait dengan performa tim musim ini yang pada akhirnya berujung pada kegagalan juara La Liga Spanyol.

Barcelona memang tak konsisten jika berbicara secara keseluruhan musim ini. Salah satu contoh terbaru adalah saat berhadapan dengan Osasuna dinihari WIB tadi (17/07). Kendati berlangsung di Camp Nou, Raksasa Catalan malah takluk dengan skor 1-2.

Akibat kekalahan tersebut, Barcelona pun kehilangan gelar juara La Liga Spanyol musim ini terlepas dari kemenangan Real Madrid atas Villarreal di saat yang bersamaan. Dengan kata lain, kegagalan mempertahankan gelar Liga adalah karena kesalahan sendiri bagi Barcelona.

Apalagi mengingat fakta bahwa sebelum la liga ditunda karena Virus Corona, Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 2 poin atas Madrid. Tapi begitu kompetisi digulirkan lagi, pasukan Quique Setien kehilangan banyak poin.

Mereka tidak pernah konsisten, dan alhasil situasi tersebut dimanfaatkan Real Madrid untuk merebut puncak klasemen.

Kini, setelah gagal menjuarai La Liga Spanyol, Barcelona hanya bisa berharap pada Liga Champions Eropa. Mereka dinanti Napoli pada leg kedua babak 16 besar, dan mungkin Barcelona lebih diunggulkan meski kalah pada pertandingan leg pertama.

Tapi, melihat inkonsistensi performa ini, kapten Lionel Messi tampak pesimis dengan peluang Barcelona. Menurut dia harus ada perubahan besar yang dilakukan jika klub ingin bersaing lagi.

“Roma, Liverpool … fans mulai kehilangan kesabaran karena kami tidak memberikan apa pun pada mereka. Jika kami ingin berjuang menjuarai Liga Champions, harus ada banyak perubahan. Jika terus seperti ini, kami akan kalah dari Napoli.”

“Saya sudah pernah mengatakan bahwa bakal sulit menjuarai Liga Champions, kami bahkan tidak cukup kuat untuk menjuarai La Liga,” Keluh Messi dikutip dari Marca.

Yang bersangkutan sendiri mengakui bahwa Real Madrid tampil lebih konsisten sejak kompetisi digulirkan lagi, karena mereka tidak pernah menelan satupun kekalahan.

“Madrid melakukannya. Setelah jeda, mereka belum pernah kalah. Kami kehilangan banyak poin yang seharusnya tidak kami relakan begitu saja, dan kami harus mengkritik diri sendiri. Dimulai dari para pemain, lalu semua orang.” Tandas dia.

Leave a Comment