Gagal Finish Lagi, Rossi Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia 2020

Valentino Rossi adalah salah satu rider yang bernasib sial Pada GP Catalunya akhir pekan kemarin. The Doctor gagal mencapai garis finish, dan akhirnya diapun tak lagi memikirkan tentang peluang menjadi juara dunia di musim 2020 ini.

Sebenarnya, pebalap tim Monster Energy Yamaha tersebut memulai balapan dengan cukup baik. Dia memulainya di posisi ketiga dan sempat naik ke posisi kedua sebelum kemudian disalip Fabio Quartararo pada lap ke-6.

Rossi tampak tetap tenang meski sudah diasapi Juniornya itu, namun saat memasuki lap ke-16, The Doctor terjatuh karena ban belakang yang mendadak terselip.

Insiden ini membuat Rossi gagal mencapai garis finish dan tentu saja yang bersangkutan merasa sangat kecewa. Pasalnya sebelum ini, Rossi juga gagal finish di seri Jerez dan Seri Emilia Romagna karena masalah yang berbeda.

Rossi sangat menyayangkan fakta tersebut sembari mengakui bahwa peluangnya untuk jadi Juara Dunia kali ke sepuluh di musim ini telah kandas.

“Sayangnya, saya sudah gagal finis tiga kali, dan saya jatuh dua kali akibat kesalahan sendiri. Pada balapan pertama, mesin kami juga rusak, jadi ini (peluang jadi juara dunia) sulit.” Kata Rossi.

Meski demikian, Rider asal Italia tidak akan menyerah dan pasrah begitu saja di sisa musim ini. Dia bertekad terus bisa bersaing dan meraih hasil terbaik di akhir musim nanti.

“Tapi masih ada banyak balapan dan kami harus coba tampil cepat. Jika saya terus berkendara seperti ini, saya bisa cepat di mana-mana,” pungkas Rossi.

Rossi tidak seorang diri yang gagal mencapai garis finish, rekan setimnya, Maverick Vinales juga tak mampu mencapai finish usai bertabrakan dengan Johan Zarco.

Adapun, akibat dari kegagalan di seri Catalunya ini, Rossi pun harus terima turun ke posisi 11 pada klasemen sementara. Di posisi tersebut, Rider Tim Monster Energy Yamaha tertinggal 50 poin dari puncak klasemen yang saat ini masih dipimpin Fabio Quartararo.

Ya, Fabio Quartararo berhasil jadi yang tercepat di Barcelona kemarin dan kembali merebut puncak klasemen.

Leave a Comment