Gagal Dengan Luka Jovic, Chelsea Banting Stir Kejar David Neres

Ditengah skandal sanksi embargo yang sedang dihadapi Chelsea saat ini, dikabarkan mereka tengah mengincar pemuda ajaib milik Ajax Amsterdam, David Neres. Ketertarikan The Blues didasari atas kegagalan mereka mendatangkan Luka Jovic yang lebih memilih bergabung bersama Real Madrid musim depan.

Pemain-pemain Ajax memang menjadi primadona di musim ini, pencapaian mereka ke babak semi final Liga Champions adalah salah satu alasan mengapa para klub elite Eropa sangat ingin membajak satu persata pemain klub asal Belanda tersebut. Meski umurnya masih muda, namun opsi ini bagus sebagai proyek masa depan.

Nama Neres sendiri menjadi salah satu pemain yang paling banyak diperhatikan oleh klub besar Eropa. Pemain 22 tahun itu menjadi salah satu kunci ketajaman lini serang Ajax yang sukses mencetak 119 gol di Eredivisie Belanda musim ini.

Chelsea pun sangat berharap bahwa kasus embargo yang siap dikeluarkan oleh FIFA kepada mereka dicabut. Dalam aksinya, pihak Chelsea sudah melakukan berbagai cara dan salah satunya adalah mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Di tengah proses jawaban dari CAS, Chelsea terus melakukan perjalanan perburuan mendatangkan pemain baru. Kini kabar terbaru menyebutkan pihak The Blues sedang berjuang keras mendatangkan Neres agar mau hengkang ke London.

Kemungkinan mendapatkan sang pemain sangat terbuka, terlebih lagi Chelsea memiliki hubungan baik dengan agen sang pemain, Giuliano Bertolucci dan Kia Joorabchian. Agen tersebut juga memegang kendali dari karir bek Chelsea, David Luiz.

Neres merupakan opsi pembelian Chelsea yang diharapkan bisa menggantikan posisi Eden Hazard andai benar hengkang ke Real Madrid. Jika membedah kualitas dan posisi kedua tim, maka Neres cukup pantas menggantikan posisi Hazard yang bermain di winger kanan atau kiri.

Chelsea sendiri sudah dipastikan mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Pemain asal Amerika Serikat tersebut diprediksi akan sedikit lambat masuk ke dalam skuat utama Chelsea musim depan. Sedangkan Gonzalo Higuain di klaim akan di kembalikan ke Juventus.

Di lain sisi, sosok Alvaro Morata yang tengah dipinjamkan ke Atletico Madrid tampaknya tidak ada niatan untuk kembali ke Stamford Bridge. Merujuk pada posisi depan, bisa di prediksi posisi tersebut akan diisi oleh Tammy Abraham yang bakal kembali dari masa pinjaman di Aston Villa.

Terlepas dari misi Chelsea mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim depan, kini anak asuh Maurizio Sarri ditargetkan untuk menjadi juara Liga Europa musim ini dengan harus menang atas Arsenal di partai final nanti.

Leave a Comment