Gabriel Barbosa Dipastikan Masuk daftar Jual Inter Milan

Gabriel Barbosa tampil bersinar di brazil bersama dengan Flamengo sepanjang tahun 2019 ini, dia bahkan menginspirasi klub tersebut memenangkan sejumlah gelar bergengsi. Tapi hal ini tak lantas membuat Inter Milan tertarik memulangkannya ke San Siro. Dipastikan direktur klub, Beppe Marotta, bahwa pemain berusia 23 tahun itu masuk dalam daftar jual klub.

Sosok yang akrab disapa dengan sebutan Gabigol tersebut memang sempat digadang-gadang menjadi pemain terbaik dunia beberapa tahun lalu, atau sejak kemunculannya bersama dengan Santos. Dia lantas direkrut Inter Milan, namun sayang performanya bersama Nerazzurri sangat jauh dari ekspektasi. Akhirnya gabigol dipinjamkan kembali ke Santos, lalu Flamengo.

Bersama dengan Flamengo, Gabigol justru tampil cemerlang. Di sepanjang tahun 2019 ini, dia sukses membukukan 34 gol dari 41 penampilan di semua ajang, dengan klub tersebut dibawanya menjadi kampiun Serie A Brazil juga juara Copa Libertadores. Artinya, Gabriel Barbosa mengantarkan Flamengo ke ajang Piala Dunia antarklub, diapun dipastikan bermain dalam ajang tersebut.

Inter, di sisi lain, kekurangan amunisi lini depan terutama sepeninggal Alexis Sanchez yang mengalami cedera dan baru saja tersingkir dari Liga Champions. Jadi wajar jika moncernya Gabigol dikaitkan dengan kepulangan menuju San Siro. Namun, Marotta menegaskan bahwa tidak ada jalan kembali bagi striker Brasil berusia 23 tahun itu ke Giuseppe Meazza.

Dia mengakui bahwa gabigol adalah pemain yang hebat, sosok yang berbakat dan berkualitas, akan tetapi saat ini klub sudah memiliki banyak opsi lini serang. Sehingga besar kemungkinan dia akan dilepas pada kesempatan bursa transfer januari 2020 mendatang.

“Gabriel barbosa adalah pemain hebat, tapi saat ini lini depan skuad kami besar dan penuh kualitas, yang terdiri dari Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Alexis Sanchez, Sebastiano Esposito dan Matteo Politano. Gabigol tidak masuk dalam rencana kami, tapi ia memiliki nilai yang besar.” ungkapnya kepada ESPN.

Menurut kabar yang terdengar, Flamengo sendiri yang akan membeli Gabigol secara permanen pada januari nanti. Dan salah seorang petinggi klub tersebut memberikan konfirmasi kepada media belum lama ini.

Leave a Comment