Frenkie De Jong Percaya Remuntada Bakal Terulang Lagi

Frenkie De Jong Percaya Remontada Bakal Terulang Lagi

Barcelona mengusung misi yang hampir mustahil untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini, dimana mereka harus menang 4-0 di markas Paris Saint-Germain. Namun gelandang Frenkie De Jong percaya timnya bisa mencapai misi tersebut.

Dinihari WIB nanti, Kamis (11/03), Barcelona akan bertandang ke Parc Des Princes guna meladeni tantangan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Sebelumnya, pada duel leg pertama di Camp Nou, Barcelona secara mengejutkan takluk dengan skor 1-4 dari juara bertahan Ligue 1 Prancis tersebut. Kekalahan besar tersebut jelas memaksa raksasa Catalan untuk menang 4-0 pada leg kedua nanti.

Tentu ini bukan misi yang mudah, namun Barcelona memang pernah melakukan comeback luar biasa saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain di ajang yang sama.

Saat itu, di tahun 2017 Barcelona juga menghadapi PSG di babak 16 besar. Duel leg pertama di Paris berakhir dengan skor telak 4-0, tapi saat leg kedua di Camp Nou, raksasa Catalan berhasil comback dengan menang 6-1, praktis mereka lolos ke babak perempat final.

Meski kini situasinya tentu berbeda, gelandang Frenkie De Jong tetap percaya diri timnya bisa mencatatkan comeback dalam duel nanti.

“Saya tidak tahu apakah hasil 4-1 pada leg pertama adil, tapi kami bermain buruk dan kami akan memulai laga leg kedua dengan performa yang bagus dan mencoba kompetitif,”

“Anda harus selalu percaya bahwa comeback itu mungkin, tapi kami harus membuktikannya besok di lapangan,” kata De Jong dikutip dari Marca.

Rasa percaya diri itu terbangun seiring dengan serangkaian hasil bagus yang diraih Barcelona belakangan ini, termasuk saat comeback dari Sevilla di ajang Copa Del Rey.

“Kami selalu bersatu dan kami mencapai beberapa hasil bagus akhir-akhir ini. Persatuan itu terlihat pada laga Sevilla. Kami akan ke Paris untuk mencoba menang dan bersaing,”

“Kami berlatih dengan baik, dan secara pribadi, saya merasa baik, itulah yang penting. Saya ingin terus seperti ini karena saya bahagia,” tandasnya.

Leave a Comment