Fred: Lionel Messi Adalah Lawan Terberat Saya!

Fred: Lionel Messi Adalah Lawan Terberat Saya!

Pemain Manchester United, Fred tak memungkiri bahwa mengawal rekan setimnya di Brazil yakni Neymar jr bukan merupakan tugas yang mudah, tapi baginya lawan terberat yang pernah dia hadapi adalah mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Fred adalah pemain asal Brazil yang biasanya bermain sebagai gelandang tengah atau gelandang bertahan. Sejak tahun 2018, pemain berusia 28 tahun ini sudah menjadi bagian dari Manchester United.

Selama tiga tahun terakhir, Fred pun sudah merasakan bagaimana pengalaman menghadapi pemain-pemain top Eropa, dimana pengalaman ini juga sudah dia rasakan saat membela Timnas Brazil.

Nah, masih berkaitan dengan hal tersebut, Fred baru-baru ini menjalani sesi wawancara di situs resmi Manchester United, dimana salah satu pertanyaan meminta sang pemain untuk menyebut pemain yang paling sulit dia hadapi.

Pada awalnya, Fred menyebut nama salah satu rekannya di Tim Nasional Brazil, Neymar jr. Sebagai informasi, Manchester United memang pernah berhadapan dengan Klub yang dinaungi Neymar saat ini (Paris Saint-Germain) di Liga Champions di musim 2019-20 lalu.

Menurut Fred, Neymar adalah pemain yang hebat dan sangat sulit untuk dikawal.

“Neymar adalah pemain hebat. Sangat sulit untuk menjaganya,” jawab Fred.

Tapi, secara keseluruhan Fred menganggap bahwa lawan paling tangguh yang pernah dia hadapi adalah mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Bahkan, sang gelandang menyebut Messi sebagai sosok yang Jenius yang berasal dari planet lain.

“Bagi saya, saya pikir pemain terberat yang saya hadapi adalah Messi; ia bukan dari dunia ini, ia jenius. Bagi saya ia yang terbaik di dunia, pemain hebat dan saya pikir ia lawan terberat yang pernah saya lawan,” tegas Fred.

Fred sendiri bermain melawan Lionel Messi saat Manchester United bersua Barcelona pada musim 2018-19 lalu. Dalam dua leg pertandingan melawan Barcelona, Setan Merah menyerah dengan agregat telak 0-4.

Pada leg kedua yang berakhir dengan skor 0-3, gawang David De Gea kebobolan dua kali oleh Lionel Messi.

Leave a Comment