Frank Lampard Kini Akui Ada Kemiripan Antara Pulisic dan Hazard

Setelah hampir semusim bermain untuk timnya, Frank Lampard akhirnya melihat ada kesamaan antara Christian Pulisic dengan mantan bintang andalan klub, Eden Hazard.

Christian Pulisic dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund pada musim dingin Januari 2019 lalu, namun yang bersangkutan baru diperkenalkan resmi sejak musim panas kemarin. Ekspektasi publik terhadapnya sangat tinggi, lantaran sang pemain dianggal sebagai penerus Eden Hazard.

Hazard memang jadi andalan Chelsea selama beberapa tahun terakhir, tapi yang bersangkutan memilih hengkang ke Real Madrid pada musim panas kemarin. Sedangkan bagi Pulisic sendiri, ini adalah pengalaman pertamanya bermain di Premier League.

Tidak pernah mudah bagi pemain debutan Premier league untuk langsung tampil mempesona. Pulisic adalah salah satunya, dia tampak kesulitan beradaptasi bahkan sempat jadi langganan bangku cadangan Chelsea musim ini.

Tapi sejak ‘restart’ kompetisi pada pertengahan Juni lalu, performa Pulisic tampak membaik bahkan jauh lebih baik. Pemain Timnas Amerika Serikat tersebut berhasil mengantongi total empat gol dan dua assist di ajang Prmeier League sejauh ini.

Terbaru, dia mencatatkan satu gol dan satu assist dalam pertandingan melawan Liverpool dinihari WIB tadi (23/07).

Lampard sendiri melihat bahwa Eden Hazard dan Pulisic sama-sama kesulitan beradaptasi pada musim perdananya di Premier League.

“Saya berada di sini pada tahun pertama Eden dan tak mudah untuk masuk ke Premier League, bahkan bagi Eden di tahun pertamanya, serta beradaptasi. Christian sempat melalui momen itu,” ujarya dikutip dari Goal International.

Pulisic sendiri sebenarnya baru saja pulih dari cedera, dia turun sebagai pemain pengganti dalam laga tadi. Meski hanya bermain 40 menit, sang pemain sudah membuat Frank Lampard terkesima.

“Hari ini dia masuk dan bermain selama 40 menit, yang di mana bagus karena bisa percaya diri pasca cedera dan juga menunjukkan kualitas yang telah dipertunjukkan selama ini,”

“Dia muda, punya talenta alami. Dia mencetak gol, membuat gol, dan dia adalah pemain yang besar untuk kami. Senang bisa melihatnya melewati masa-masa itu. Sudah jelas kalau dia akan menjadi pemain besar untuk kami dalam laga-laga berikutnya serta di masa mendatang,” pungkasnya.

Leave a Comment