Franco Morbidelli, Rekan Satu Tim Terbaik Valentino Rossi

Franco Morbidelli, Rekan Satu Tim Terbaik Valentino Rossi

Rider Veteran Yamaha, Valentino Rossi tampaknya benar-benar antusias membela tim Petronas SRT musim ini, dia bahkan mengatakan bahwa Franco Morbidelli yang jadi tandem disana adalah rekan setim terbaik yang pernah dia temui.

Rossi sendiri dipastikan jadi bagian dari Tim Petronas Yamaha SRT Musim 2021 ini, menggantikan Fabio Quartararo yang direkrut oleh tim pabrikan.

Adapun, Ujicoba Pra Musim di Sirkuit Losail Qatar sepekan lalu merupakan momen pertama dimana The Doctor dan Franco Morbidelli yang merupakan rider didikannya berbagi garasi di Tim Petronas Yamaha SRT.

Dalam wawancara setelah ujicoba berlangsung, Morbidelli mengaku tertawa saat tahu bahwa Rossi ternyata punya kebiasaan unik saat berbicara dengan para kru.

Morbidelli menyebut Rossi kerap tak sadar bahwa kelewat lantang, karena ia memakai earplug saat menjelaskan kondisi motornya kepada kru.

Saat mendengar hal tersebut, The Doctor menjelaskan bahwa dia memang jarang melepas Earplug dari telinganya saat jeda Ujicoba. Rossi sendiri juga terkadang menertawai dirinya sendiri karena kebiasaan buruk tersebut.

“Masalahnya, saya selalu pakai earplug dalam garasi. Biasanya saya tak mencopotnya dalam uji coba. Sayang, saya jadi teriak-teriak karena tak bisa dengar suara sendiri dengan baik.”

“Kadang saya mencopot earplug dan lalu menyadari bahwa ternyata saya teriak-teriak. Saya harus hati-hati,” ungkap rider Italia ini sembari tertawa.

Sedangkan soal garasi, Rossi yang sudah terbiasa berada di garasi kiri kini harus rela berpindah ke garasi kanan, mengingat Morbidelli yang sudah jadi seniornya di tim Satelit memang terbiasa menggunakan garasi kiri.

“Saya pindah ke sisi kanan, meski biasa di kiri. Wilco bilang, ‘Aku punya hal penting untuk dibicarakan. Kurasa Franco harus tetap di kiri, jadi kau harus menempati yang kanan’. Saya pun bilang, ‘Ya, oke-oke saja’. Tak masalah sisi kanan atau kiri, bedanya tak besar.”

“Toh Franco sudah dua tahun di tim ini. Jika ia senang ada di sisi kiri garasi, saya juga senang ada di kanan. Bukan masalah,” ujarnya.

Terlepas dari itu, menurutnya Franco Morbidelli adalah rekan setim terbaik yang pernah dia temui, karena memang hubungannya dengan sang rider sudah seperti saudara kandung sejak lama.

“Franco adalah tandem terbaik yang bisa saya bayangkan, karena kami saling kenal dengan baik, kami bersahabat, kami berlatih bersama, dan kerap berkompetisi di rumah dengan berbagai jenis motor; di Ranch (flat track), motocross, atau dengan R1,” tandasnya.

Leave a Comment