Franco Morbidelli Masih Tak Percaya Kini Jadi Kandidat Juara MotoGP

Banyak yang memprediksi Fabio Quartararo bakal jadi rider yang bersinar musim ini. Memang benar hal itu terjadi, Rider Tim Petronas Yamaha SRT berhasil meraih dua kemenangan dan satu podium musim ini, bahkan dia berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara.

Akan tetapi, rekan satu timnya, Franco Morbidelli, tanpa terduga juga meraih torehan yang sama musim ini. Berkatnya, rider asal Italia berhasil menembus peringkat ke-4 pada klasemen sementara.

Terakhir, Morbidelli berhasil meraih podium kedua pada balapan di Sirkuit Aragon pada GP Teruel akhir pekan kemarin. Dengan begitu, sejauh ini yang bersangkutan telah mengoleksi 112 poin, atau tertinggal 25 poin dari pemuncak, Joan Mir.

Terkait dengan pencapaian tersebut, Morbidelli sendiri mengaku sebenarnya tidak menduga ini bisa terjadi. Bahkan, dulunya dia hanya bermimpi bisa jadi peserta di ajang tertinggi MotoGP.

Meski demikian, diakui Pria asal Italia bahwa tekadnya selalu ingin jadi lebih baik dari tahun sebelumnya demi meraih sukses.

“Menduduki peringkat keempat di klasemen kejuaraan dunia pada periode ini sangatlah fantastis. Padahal, dua tahun lalu saya masih sekadar mimpi masuk MotoGP.”

“Tapi saya memang selalu ingin lebih, dan saya akan mengerahkan segalanya demi meraih kesuksesan,” ungkap Morbidelli kepada Corsedimoto.

Sekarang, di posisinya saat ini dengan empat balapan saja yang tersisa di musim 2020, Morbidelli bertekad meraih hasil terbaik demi mencapai target tertinggi di akhir musim nanti.

“Kini kami benar-benar fokus pada balapan, tapi jelas kami harus benar-benar melakukan strategi menyerang di tiga balapan terakhir. Selain itu, saya tak boleh melakukan kesalahan apa pun,” lanjutnya.

Morbidelli sendiri merupakan salah satu rider jebolan VR46 Academy, atau Akademi Balap Motor milik Valentino Rossi. Pebalap berusia 25 tahun tersebut sendiri mengakui bahwa dia sangat mengagumi sosok The Doctor.

“Saya sangat mengagumi Vale dan coba menghadapi banyak situasi dalam olahraga dan kehidupan dengan caranya. Saya kerap bertanya, ‘Apa yang akan Vale lakukan?’, karena ia selalu punya solusi yang tepat pada waktu yang tepat pula,” pungkasnya.

Berikutnya, Morbidelli akan berjuang di GP Valencia, tepatnya pada 6 sampai 8 November mendatang.

Leave a Comment