Franco Morbidelli Bakal Jadi Ancaman Musim Depan

Salah seorang mantan rider Suzuki, Kevin Schwantz mengaku cukup salut dengan performa yang ditunjukkan Franco Morbidelli pada kampanye musim 2020 kemarin. Bahkan, dia yakin rider asal Italia tersebut bakal jadi ancaman nyata dalam persaingan juara musim 2021 nanti.

Mantan Juara Dunia GP500 tersebut mengaku sering kali memperhatikan penampilan Morbidel
li di sepanjang mmusim 2020 kemarin, bahkan juga sering memberikan nasehat positif.

Yang disayangkan oleh Schwantz adalah fakta bahwa pebalap Tim Petronas Yamaha SRT tersebut sempat kesulitan di awal musim. Tapi dia ikut senang karena perlahan performanya meningkat sejak seri San Marino.

Memang, Morbidelli terus melesat tapi pada akhirnya dia cuma mampu finish di peringkat ke-2 pada klasemen akhir, alias sebagai runner up. Meski demikian, Schwantz tetap bangga dengan apa yang diperlihatkan rider jebolan akademi VR46 tersebut.

“Saya dan Franky merupakan kawan baik. Kami sering bertukar kabar lewat pesan singkat.”

“Ia tak memulai musim ini dengan cara yang saya harapkan, tapi dalam beberapa balapan yang lalu saya bilang padanya, ‘Perebutan gelar dunia masih sangat terbuka bagi semua orang, jadi bekerja keraslah dan raihlah gelar itu!'” kisah El Pajarito.

Menurut Schwantz, Morbidelli hanya terlambat ‘panas’ sehingga hanya mampu finish sebagai runner up musim kemarin. Tapi pada kampanye musim 2021 mendatang, rider asal Italia dipercaya bakal mampu tampil bagus sejak balapan pertama.

“Saya rasa Franky adalah orang yang saya rasa bisa mempertahankan momentum baik ini pada musim depan. Ia menjalani 6-7 balapan terakhir dengan sangat baik.”

“Ia harusnya bisa jadi juara dunia tahun ini, sayangnya ia terlambat panas pada 6-7 balapan pertama. Tahun depan, ia harus tampil oke sepanjang musim,” ujarnya.

Yang membuat Schwantz merasa salut dengan pebalap berusia 26 tahun tersebut adalah kenyataan bahwa dia ingin tetap menggunakan Motor YZR-M1 pabrikan 2019 untuk musim depan.

“Saat ia bertarung dengan Jack, balapan itu menakjubkan! Sebenarnya lucu ketika Franky bilang ia menginginkan motor yang sama persis dengan tahun ini untuk tahun depan dan tak mau pakai motor baru,” pungkasnya.

Leave a Comment