Film ‘Sobat Ambyar’ Baru Akan Rilis Setelah Pandemi Corona

The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot telah menghembuskan nafas terakhirnya selasa kemarin (05/05). Meninggalnya sosok yang begitu ikonik pun meninggalkan duka mendalam, terutama di hati para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan ‘Sobat Ambyar’.

Apalagi, Didi Kempot sempat terlibat dalam proses penggarapan film ‘Sobat Ambyar’, film yang berkisah tentang perjalanan hidup sang Maestro. Dalam film tersebut, Didi Kempot tidak hanya terlibat sebagai aktor, tapi juga sebagai eksekutif produser.

Charles Gozali selaku salah satu sutradara dari film tersebut menjelaskan bahwa film ini sudah memasuki tahap penyelesaian akhir. Menurutnya, ini adalah kenang-kenangan terakhir dari sang Legenda untuk para penikmat karya Didi Kempot.

“Ya mungkin ini kenang-kenangan dari Mas Didi buat banyak orang, buat masyarakat Indonesia, terutama pecinta lagu dan karya seni Mas Didi yang mungkin dititipkan lewat kami. Sehingga tugas kami untuk menyelesaikannya dengan sebaik mungkin,” Kata Gozali kepada Detikcom.

Tentu saja, para penggemar Didi Kempot sangat antusias menantikan film Sobat Ambyar tersebut. Apalagi judul filmnya juga terinspirasi dari sebutan untuk para fans pelantun lagu ‘Pamer Bojo’.

Hanya saja, dijelaskan Gozali bahwa film ini tidak bisa rilis dalam waktu dekat. Masih ada proses akhir yang belum diselesaikan. Namun, besar kemungkinan film ini akan dirilis ke bioskop begitu pandemi Virus corona berakhir.

“Setelah nanti bioskop sudah kembali buka, sudah bicara dengan pihak bioskop terkait penjadwalan ulang.”

“kami berusaha lakukan terbaik untuk kemudian ajak semua orang yang merindukan dan ingin mengenang atau menghargai Mas Didi untuk bisa hadir melihat sebuah karya yang dikerjakan bersama almarhum,” tandasnya.

Beberapa aktor yang cukup familiar akan ikut berperan dalam film ‘Sobat Ambyar’, seperti Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, Sisca JKT48 dan almarhum Didi Kempot sendiri. Film ini juga digarap dua orang sutradara, selain Charles Gozali, ada Bagus Bramanti.

Hanya saja, kapan Pandemi Virus Corona berakhir memang masih belum ada kejelasan. Semua juga tergantung peranan masyarakat dalam membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Leave a Comment