Fedi Nuril Sediakan Jasa Endorse Gratis Untuk Pelaku UKM

Artis Fedi Nuril mencoba untuk ikut berkontribusi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang melumpuhkan sebagian perekonomian Masyarakat Indonesia. Yang bersangkutan menawarkan jasa Endorse Gratis bagi para pelaku usaha kecil menengah.

Tak bisa dipungkiri, Pandemi Covid-19 ini memang benar-benar menghantam para pelaku UKM di Indonesia. Terhitung sejak tiga bulan terakhir, wabah ini sudah menjadi Pandemi, Pemerintah Indonesia juga sudah menetapkan aturan PSBB yang membatasi aktivitas masyarakat.

Aturan tersebut membuat para pelaku usaha kecil hingga menengah mengalami penurunan pendapatan dibandingkan sebelumnya. Bahkan, ada juga yang sampai mencari pekerjaan lain demi meraup pendapatan sampingan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi ini, banyak artis dan musisi yang bergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak. Ada yang menggalang dana lewat lelang barang, ada juga yang menyediakan jasa Endorse gratis di sosial media.

Fedi Nuril memilih untuk berkontribusi dengan opsi kedua. Lewat akun instagramnya, dia membuka jasa endorse gratis bagi para pelaku UKM. Namun, ada syarat tertentu untuk mereka yang ingin mendapatkan endorse tersebut, salah satunya jumlah followers maksimal 1000 orang.

“Hai, teman-teman. Untuk kalian yang baru mulai usaha, gue akan posting produk/jasa kalian di IG story selama 3 hari ke depan. Jadi buat IG shop dengan jumlah followers maksimal 1.000, silakan tag gue dan jangan lupa buka akun ya,” tulis Fedi pada keterangan unggahannya, dilihat, Minggu (31/5/2020).

Salah satu bintang di film 5 cm ini, menekankan bahwa sudah saatnya orang-orang untuk bertahan bersama-sama bukan memikirkan diri sendiri alias individualistis. Lantaran, di luar sana ada banyak sekali masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

“Buat gue, pandemi ini kaya lari maraton. Kita harus saling bantu dan saling jaga untuk bertahan dan menang, collective survival instead of individual survival. Yuk, bisa, yuk,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Endorse yang melibatkan akun instagram para selebriti biasanya membutuhkan kucuran dana yang tidak sedikit, bahkan sampai jutaan rupiah. Jadi bisa dikatakan ini adalah kesempatan langka yang harus dimanfaatkan para pelaku UKM, untuk memperluas jangkauan konsumen.

Leave a Comment