Favoritkan Joan Mir, Lorenzo Tetap Dukung Morbidelli Jadi Juara

Jorge Lorenzo selaku Test Rider Yamaha mengaku masih menjagokan rider Suzuki, Joan Mir untuk jadi juara dunia di ajang MotoGP 2020. Namun dia tetap mendukung Franco Morbidelli yang menurut dia telah berkembang pesat sejauh ini.

Joan Mir sendiri saat ini memang sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2020, disusul oleh Fabio Quartararo yang berada di posisi ke-2. Adapun Franco Morbidelli berada di peringkat ke-4, terpaut 25 poin dari pemuncak klasemen.

Lorenzo sendiri menilai bahwa Joan Mir adalah rider yang memiliki potensi terbesar untuk jadi juara dunia di musim ini. Bukan tanpa alasan, Pria asal Spanyol menurutnya begitu konsisten dalam memperebutkan podium.

Sebagai informasi, Joan Mir memang belum meraih kemenangan perdananya di ajang MotoGP musim ini, tapi kenyataannya yang bersangkutan sudah 6 kali naik podium, atau yang terbanyak dibandingkan rider lain.

“Favorit saya saat ini adalah Joan. Ia selalu naik podium. Kalaupun tak podium, ia finis dekat dengan podium, kecuali saat ia melakukan kesalahan pada balapan pertama. Performa Joan sangat solid dan Suzuki sangat kompetitif,” ujar Lorenzo via La Gazzetta dello Sports.

Sedangkan Franco Morbidelli sendiri sudah meraih dua kemenangan dan satu podium.

Keberhasilan Rider Tim Petronas Yamaha SRT menembus peringkat ke-4 pada klasemen sementara sejatinya tidak terduga. Pasalnya, banyak yang awalnya meragukan kualitas rider asal Italia.

Crew Chief Yamaha Ramon Forcada yang juga menduduki jabatan serupa saat Lorenzo masih aktif membela Yamaha dulu menilai bahwa Morbidelli punya gaya balapan yang mirip dengan Lorenzo.

“Franco rider yang juga bikin saya kaget selain Joan. Franco orang yang simple, dan juga menyenangkan. Semua orang menyukainya. Bagi saya, ia orang baik, jadi saya senang ia tampil baik juga. Ramon bilang ia mirip saya. Jika ia bilang begitu, saya memercayainya,” tutur Lorenzo.

Karena alasan tersebut juga Lorenzo mendukung Morbidelli untuk menjadi juara dunnia di Musim 2020 ini.

“Franco agak terlambat datang ke MotoGP, dan ini tak terlalu menguntungkannya. Tapi belum terlambat baginya untuk merebut gelar dunia. Jadi, saya bakal senang jika ia sukses jadi juara dunia,” pungkas Lorenzo.

Leave a Comment