Fans Juventus Diminta Bersabar dengan Aaron Ramsey

Eks Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman meminta para fans Bianconneri untuk bersabar melihat versi terbaik dari Aaron Ramsey. Menurutnya, mantan pemain Cardiff City itu sedang beradaptasi dengan sepakbola Italia.

Sebelumnya, Aaron Ramsey adalah pemain Arsenal, tapi musim 2018/19 memang menjadi musim terakhir dalam kontraknya bersama klub Premier League tersebut.

Gelandang asal Wales ini disebutkan sudah mencapai kesepakatan pra kontrak bersama Juventus sejak Februari 2019. Lima bulan berselang, atau pada bursa transfer musim panas kemarin, dia langsung resmi bergabung dengan Bianconneri lewat status bebas transfer.

Sejauh ini, Gelandang berusia 29 tahun tersebut sudah mencatatkan 24 penampilan di semua ajang musim ini, tapi hanya 9 pertandingan diantaranya sebagai starter. Situasi tersebut membuat masa depan Ramsey dipertanyakan media-media Italia.

Banyak yang percaya bahwa para fans Juventus merasa kecewa karena Ramsey tak memberikan dampak yang instan bagi tim kesayangan mereka. Namun, mantan pelatih Timnas Wales, Chris Coleman coba untuk memberikan pengertian.

Bagi Chris coleman, penampilan kurang memuaskan yang ditunjukkan Ramsey itu terbilang sangat wajar. Pasalnya, eks Arsenal harus beradaptasi dengan lingkungan baru, gaya sepakbola yang baru dan rekan-rekan satu tim yang baru juga.

“Nasihat saya kepadanya adalah, jelas, saya tidak tahu apa yang terjadi di Juventus, jika ia punya kesempatan di Juventus dan Sarri menyukainya, tetapi ia mungkin sedang tidak dalam performa terbaiknya.”

“Mungkin perlu waktu baginya untuk terbiasa pada budaya yang berbeda karena itu tidak mudah. Ini tidak seperti berjalan di taman saat Anda pergi dari satu negara ke negara lain. Ada jenis sepak bola yang berbeda, berbagai permintaan, tantangan-tantangan yang berbeda,” terangnya.

Perlu diingat juga, di Juventus Ramsey juga bersaing dengan para pemain top seperti Blaise Matuidi, Miralem Pjanic dan Sami Khedira. Tentu saja tak mudah bagi sang pendatang baru bersaing dengan pemain yang sudah lama bermain untuk Bianconneri.

Tapi dalam beberapa kesempatan musim ini, Ramsey sempat berhasil membuat para fans Juventus terkesan. Hanya saja, dia masih perlu bekerja keras agar bisa menembus skuat utama arahan Maurizio Sarri.

Leave a Comment