Fans Chelsea Harus Bersabar dan Percaya Pada Lampard

Mantan pemain dan pelatih Chelsea, Giafranco Zola berharap para fans Chelsea bisa sedikit lebih bersabar menantikan perkembangan tim kesayangan mereka dibawah arahan Frank Lampard. Menurut dia, Lampard adalah sosok yang paling tepat saat ini.

Sebenarnya, Lampard sudah jadi manajer Chelsea sejak musim kemarin, bedanya musim kemarin dia dipuja dan dipuji. Bagaimana tidak? Tanpa pengalaman mumpuni di dunia manajerial, Lampard bisa membawa Chelsea finish di posisi ke-4 pada klasemen akhir.

Padahal, saat itu klub sedang krisis karena tidak bisa mendatangkan pemain baru terkait sanksi FFP dari UEFA.

Tapi situasinya berbanding terbalik di musim ini, Lampard kerap diterpa isu pemecatan terkait serangkaian hasil buruk yang diderita The Blues. Ekspektasinya pun lebih besar dibanding musim kemarin, karena dia sudah merekrut beberapa pemain anyar dengan banderol tinggi.

Singkatnya, mantan gelandang Inggris itu tak bisa bersantai di kursi pelatih, terutama setelah Chelsea dihajar habis Manchester City akhir pekan kemarin dengan skor 1-3.

Sebenarnya, masalah yang dialami Chelsea ini sangat wajar, karena tim sedang bertransisi dan beberapa pemain baru masih beradaptasi. Tapi tetap saja, para fans tidak sabar melihat tim kesayangan mereka menderita.

Zola sendiri paham mengenai hal tersebut, tapi dia merasa tidak perlu ada kecemasan yang berlebih. Dia yakin Lampard punya segalanya untuk melewati masa-masa sulit ini, hanya butuh waktu dan dukungan penuh.

“Ya, jelas situasinya tidak ideal, jika tidak seharusnya obrolan ini tidak perlu. Ada beberapa masalah yang perlu dibereskan, jelas perlu ada perkembangan, tapi saya yakin Frank punya potensi, kemampuan, dan dia punya skuad apik untuk memperbaiki situasi.”

“Itu sudah jelas dan bagi saya tidak perlu diragukan lagi,” demikian menurut Zola kepada talkSPORT.

Adapun Zola sendiri pernah merasakan atmosfer berada di kursi pelatih Chelsea, jadi dia paham betul bahwa Lampard saat ini butuh ketenangan untuk menyelesaikan semua masalah yang ada.

“Ekspektasinya sangat tinggi dan tuntutan klub adalah untuk meraih hasil apik dan meraih trofi.”

“Saya memahami situasi yang dihadapi Frank sekarang, terkadang ini adalah soal keyakinan dan memercayai bahwa sang pelatih bisa bekerja dengan baik,” tutupnya.

Leave a Comment