Fakta Menarik Terkait Tim Iran di Piala Dunia FIFA 2018

Tim Sepakbola Nasional ‘Putra’ Iran, yang dikenal sebagai ‘Tim Melli,’ telah memiliki posisinya di Piala Dunia FIFA 2018 yakni Grup B. Pertandingan Piala Dunia  2018 akan diselenggarakan mulai dari tanggal 14 Juni hingga 15 Juli. Ini adalah tim pertama dari AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia yang turut berpartisipasi dalam pertandingan FIFA 2018.

Rincian Kualifikasi tentang Tim Iran

Tim Iran yang hanya gagal sebanyak 2 kali dari 10 pertandingan saat penyisihan Grup Final, membawa tim ini ke babak berikutnya, pelatih Carlos Queiroz semakin gigih untuk mengembangkan strategi untuk tim ini agar lebih terorganisir dan terencana. Iran akan memainkan pertandingannya melawan tim rivalnya di Grup B sesuai jadwal berikut:

  • 15 Juni 2018: Morocco
  • 20 Juni 2018: Spain
  • 25 Juni 2018: Portugal

Pelatih tim Iran, Carlos Queiroz, akan menggunakan pengalamannya untuk membawa tim mencapai prestasi yang lebih tinggi. Ia terbukti telah membantu 3 tim nasional lolos ke 4 Piala Dunia, yaitu Portugal, Afrika Selatan, dan Iran. Piala Dunia FIFA 2018 yang semakin dekat, akan menjadi ‘saksi mata’ potensi timnya.

Tim Pemain

Berikut adalah daftar pemain yang telah masuk ke daftar Piala Dunia FIFA 2018 untuk tim Iran:

  • Star Player: Sardar Azmoun memiliki peringkat sebagai striker terbaik dan pemain Heerenveen dan Reza Ghoochannej juga pernah mencetak gol di pertandingan Dutch top-flight’.
  • Stalwarts Player: Pemain Mehdi Taremi adalah striker terbaik yang setiap kali muncul dengan gol yang sangat diperlukan selama pertandingan. Jalal Hosseini yang dikenal sebagai bek populer yang telah bermain di berbagai pertandingan.
  • Debuted Player: Pemain 21 tahun Saeid Ezatolahi dikenal sebagai ‘Persian Pogba’. Gelandang yang bertempat tinggal di Rusia ini memiliki semua karakter pemain bintang sungguhan.
  • Pemain yang Hilang: Pemain dan Kapten tim Javed Nekounam keluar dari tim tepat sebelum memulai babak kualifikasi. Selain itu, pemain Andranik Teymourian yang juga seorang gelandang Liga Premier belum terlihat kemunculannya selama tahun 2018.

Tim Iran saat ini memiliki para pemain muda yang ‘lebih’ teknis dalam permainan mereka. Tim ini memiliki gelandang yang berperfoma baik dan bermental kuat. Kesimpulannya, ajang Piala Dunia FIFA 2018 akan membuktikan pemain mana yang benar-benar bisa bermain di bawah tekanan dan muncul sebagai pemimpin di lapangan.

Leave a Comment