Fabio Quartararo Kini Pesimis Peluang Juara Dunia

Hasil di beberapa seri terakhir membuat rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mulai merasa tidak percaya diri dengan peluangnya menjadi juara dunia musim ini.

Sebagai informasi, Fabio Quartararo memang sempat menyita perhatian lewat aksi ciamiknya di dua seri pertama yang berlangsung di Jerez, Spanyol. Pebalap asal Prancis berhasil memenangkan dua seri tersebut.

Namun, pada seri ke-3 di Ceko, dia malah finish di posisi ke-7, ke-8 pada seri ke-4 di Austria, lebih buruknya lagi dia finish di urutan ke-13 pada seri Styria akhir pekan kemarin.

Memang, kemunduran tersebut tak lantas membuat El Diablo kehilangan posisinya di puncak klasemen. Dia masih memimpin dengan 70 poin, akan tetapi sang rider mulai kehilangan percaya diri.

Yang disoroti oleh Quartararo adalah YZR-M1 tunggangan para rider Yamaha. Ada masalah teknis yang terjadi, terutama di seri Red Bull Ring kemarin.

“Tentu kami merupakan kandidat juara, tapi saya tak merasa percaya diri seperti di Jerez. Di sana, semuanya oke, semuanya berjalan sangat baik. Tapi tampaknya kami malah dapat lebih banyak masalah dan kami sangat kesulitan,” ungkap Quartararo.

Pebalap berusia 21 tahun itu mengakui bahwa sirkuit di Austria itu tidak bersahabat dengan rider Yamaha. Namun demikian, finish di peringkat ke-13 bukan pertanda baik, apalagi mengingat musim kemarin dia berhasil naik podium ke-3 di sirkuit yang sama.

“Memang benar Austria merupakan trek yang sulit bagi kami, tapi tahun lalu saya merasa sangat nyaman berkendara dan bahkan finis ketiga, naik podium. Tahun ini nyatanya sensasi berkendaranya sangat berbeda ketimbang tahun lalu,” lanjutnya.

Kini, Quartararo hanya bisa berharap dia tampil lebih baik lagi saat menyambangi sirkuit Misano.

“Kami bertanya banyak hal pada Yamaha dan kami berharap bisa dapat banyak hal positif di Misano. Jelas Misano akan jadi trek yang baik untuk Yamaha, tapi masalah kami akan tetap ada. Kami harus mencari solusinya dan bekerja sebaik mungkin,” pungkasnya.

Di posisi puncak, Quartararo unggul tiga poin saja atas rider Ducati, Andrea Dovizioso.

Leave a Comment