Fabio Quartararo Begitu Antusias Tatap GP Prancis

Setelah seri Catalunya, Para Rider MotoGP saat ini bersiap menjalani GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, 11 Oktober mendatang. Tentu saja, Rider Tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo adalah yang paling antusias menyambut seri ini.

Pasalnya, Rider berusia 21 tahun tersebut memang berasal dari Prancis, dimana artinya dia akan beraksi di ‘kandang’ sendiri pada seri ke delapan MotoGP musim ini.

Faktanya, sangat jarang ada rider yang memiliki kesempatan untuk bermain di ‘Kandang’ mereka sendiri, sehingga Fabio Quartararo bertekad meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans nanti.

Terlebih, mengingat fakta juga bahwa dia adalah pebalap tercepat pada seri sebelumnya di Barcelona.

“Saya sangat senang bisa memiliki seri kandang tahun ini, dan rasanya sungguh spesial tiba di sana sebagai pemimpin klasemen. Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai. Bakal penting baik kami memperebutkan kemenangan dan meraih poin sebanyak mungkin,” ujarnya.

Pada kampanye musim 2019 kemarin, Quartararo justru mendapat hasil mengecewakan di Sirkuit Le Mans. Start di posisi ke-10, pria kelahiran Nice tersebut hanya mampu finish di posisi ke-8.

Quartararo mengakui bahwa performanya di Le Mans musim kemarin memang mengecewakan, sehingga kali ini tekadnya adalah menjadi yang tercepat.

“Biasanya saya tampil baik di Le Mans. Saya finis kedelapan tahun lalu tapi balapan kala itu ritmenya sangat cepat dan saya berharap bisa melanjutkan performa baik dari Barcelona akhir pekan nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fabio Quartararo menanggapi izin yang diberikan pemerintah setempat untuk menghadirkan 5000 orang penonton di tribun Sirkuit Le Mans nanti.

“Saya harap penggemar yang diperbolehkan datang membawa penghangat karena saat ini cuacanya sangat dingin! Saya sangat senang bisa punya seri kandang, mengingat tak banyak balapan tahun ini,” pungkasnya.

Rider berjuluk El Diablo tersebut saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan torehan 108 poin. Posisi tersebut diraihnya berkat kemenangan di 2 Seri pertama musim ini dan seri ke-7 di Barcelona.

Di posisi puncak, Quartararo hanya unggul delapan poin adri Alex Rins yang berada di posisi kedua.

Leave a Comment