Fabinho Akui Masih Sulit Beradaptasi di Liverpool

Gelandang Tim Nasional Brazil, Fabinho, mengakui bahwa dia cukup kesulitan beradaptasi dengan gaya sepakbola Liverpool atau sepakbola Inggris secara umum, seiring dengan kepindahannya ke Anfield pada bursa transfer musim panas tahun ini. Menurut Fabinho, ada perbedaan yang amat signifikan antara sepakbola Prancis dengan Inggris, karenanya dia berharap bisa beradaptasi dengan cepat.

Sebagaimana diketahui, Fabinho adalah rekrutan pertama liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini, sebagaimana yang bersangkutan ditebus dari AS Monaco lewat kocek tak kurang dari 30 Juta Euro. Tentu saja, dengan fakta bahwa dia tidak ikut membela Timnas Brazil di ajang Piala dunia 2018 kemarin, pemain berusia 24 tahun tersebut bergabung lebih cepat dengan pemusatan latian pra musim yang dilakukan skuat arahan jurgen klopp.

Namun faktanya, Fabinho masih belum mampu tampil menyatu, dia bahkan tak diturunkan dalam laga terkini Liverpool di ajang premier League melawan Brighton and Hove Albion. Terkait hal ini, mantan pemain AS Monaco itu sadar bahwa dia masih belum bisa beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

“Saya menyadari, gaya bermainnya berbeda dibandingkan Monaco, Ada dua gelandang di sana, sedangkan di sini biasanya memainkan tiga gelandang. Partner saya di lini tengah membimbing saya dan mngarahkan. Begitu juga pertahanan. Saya tahu, itu akan berubah dan saya merasa telah beradaptasi dengan baik. Anda mencari bimbingan dari para pemain lain di sekitar Anda dan itu bekerja dengan sangat baik. Saya merasa performa saya di pramusim cukup bagus.”

“Kendati sistemnya sedikit berbeda, tetap ada persamaan. Transisi yang dilakukan Monaco sama seperti Liverpool. Saya kira, dua tim ini bisa dikomparasi dari aspek satu ini: keduanya sangat cepat dalam melakukan transisi, dengan para pemain gesit berada di depan. saya berharap bisa beradaptasi sesegera mungkin. Saya akan memberikan segalanya,” Fabinho.

Leave a Comment