Essien Turut Prihatin Situasi Mourinho di Manchester United

Mantan gelandang Chelsea dan Persib Bandung, Michael Essien, turut simpatik dengan situasi yang dialami eks pelatihnya, Jose Mourinho di Manchester United saat ini. Menyusul serangkaian hasil negatif yang didapat Setan Merah, menurut Essien tidak adil rasanya untuk memecat pelatih asal Portugal tersebut. Tapi dia sadar bahwa semua ini adalah bagian dari sepakbola itu sendiri.

Memang harus diakui, Jose Mourinho tengah berada di ujung tanduk pada posisinya sebagai juru taktik Manchester United saat ini. Kendati klub baru saja mengakhiri periode negatif dengan meraih kemenangan dramatis atas Newcastle United, tetap saja pemecatan mourinho masih mengemuka. Pasalnya, Manchester United hanya mencatat empat kemenangan dari delapan partai Liga Primer yang telah berlangsung.

Wajar jika banyak sekali muncul spekulasi pemecatan Mourinho dari kursi manajer, bahkan beberapa nama pelatih top seperti Zinedine Zidane dan Antonio Conte dipercaya akan jadi opsi untuk menggantikan The Special One. Terkait dengan situasi mantan pelatihnya di Chelsea itu, Essien mengaku ikut prihatin.

“Ini semua bagian dari permainan. Ketika sesuatu tidak berjalan dengan benar, klub mulai membuat perubahan. Kan tidak adil [jika mereka memecatnya] namun, seperti yang saya katakan, ini bagian dari permainan. Pelatih datang dan pergi, tapi kita harus menunggu dan melihat yang terjadi.”

“Mereka memiliki start sangat buruk musim ini. Mengetahui Jose dan para pemainnya, saya yakin mereka akan kerja keras dan mulai mengubah sesuatu. Ia pria baik, dan ia selalu tahu bagaimana mengeluarkan potensi terbaik pemainnya. Ia tahu ketika sesuatu tidak benar dan ia tahu apa yang harus dilakukan dan kata-kata yang harus diungkapkan untuk mengangkat mereka.” kata Essien, yang pernah bekerja dengan Mou di Chelsea dan Real Madrid, kepada Standard Sport.

Leave a Comment