Erling Haaland Sebaiknya Tolak Tawaran Real Madrid

Erling Braut Haaland diyakini bakal jadi properti terpanas pada bursa transfer mendatang, dengan Real Madrid yang diyakini sebagai tim yang begitu mendambakan servis pemain muda Norwegia tersebut.

Memang tak bisa dibantah, fakta bahwa pemain berusia 19 tahun tersebut tampil terengginas bersama Borussia dortmund. Bahkan, dia sudah menarik perhatian publik sejak masih membela klub Austria, RB Salzburg.

Bersama dengan Borussia Dortmund, Haaland mencatat tak kurang dari 9 gol dalam 8 pertandingan bundesliga Jerman. Dia pun sudah menunjukkan level luar biasa ketika bermain di Liga Champions eropa bersama Die Borussen.

Wajar saja jika kemudian Haaland diprediksi bakal jadi buruan para raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas nanti. Diyakini, Real Madrid merupakan salah satu tim besar yang mengidamkan servis sang pemain.

Nah, andai memang begitu nantinya, Haaland disarankan untuk tidak menerima atau mengabaikan saja tawaran dari Los Blancos. Hal ini diungkapkan oleh steve McManaman yang merupakan mantan pemain Real Madrid.

Bukan tanpa alasan, karena menurutnya Real Madrid bukan tempat yang tepat bagi pemain muda yang sedang berusaha berkembang seperti Haaland. Dalam artian lain, Haaland yang masih berusia 19 tahun saat ini masih perlu berkembang.

“Masih terlalu dini baginya untuk meninggalkan Borussia Dortmund. Dia terlihat bahagia dan yang paling penting adalah dia terus bermain dan mencetak gol. Dia harus bertahan, dia harus bermain, dan dia harus melewati beberapa tahun lagi untuk belajar.” ujar McManaman kepada Mirror.

Lebih lanjut, McManaman menyarankan agar Haaland lebih baik menimba pengalaman terlebih dulu sebelum merapat ke Santiago Bernabeu. Bisa merasakan pengalaman beramain di 30 pertandingan liga Champions Eropa.

Setelah benar-benar yakin dengan performanya, barulah bermain dengan Real Madrid bisa jadi pilihan yang tepat.

“Dia baru boleh pergi ketika dia sudah lebih berpengalaman setelah memainkan 200 pertandingan atau lebih bersama Dortmund, dan memainkan 20-30 pertandingan di Liga Champions,” sambung McManaman.

Real Madrid di satu sisi memang membutuhkan seorang striker anyar. Pasalnya, Karim Benzema kini sudah mulai tampak terkikis usia.

Leave a Comment