Erling Haaland Cedera Di Derby Der Klasiker

Pil Pahit di telan Borussia Dortmund saat memainkan Derby Der Klasiker melawan sang rival abadi, Bayern Munchen. Tak hanya kalah, Pasukan Lucien Favre juga dipastikan kehilangan striker andalan, Erling Braut Haaland karena cedera yang dialami sang pemain.

Pada Spieltag ke-28 Bundesliga Jerman Selasa dinihari WIB kemarin (26/05), Borussia Dortmund berhadapan dengan sang rival abadi, Bayern Munchen. Pertandingan super big match tersebut berlangsung di Signal Iduna Park.

Tampil sebagai tuan rumah, harusnya tim arahan Lucien Favre lebih diunggulkan menang meski tanpa kehadiran para suporter mereka. Akan tetapi, kenyataannya Tim Tuan Rumah justru takluk dengan skor tipis 0-1.

Jelas kekalahan ini mengecewakan bagi Dortmund, karena telah mematahkan rekor positif mereka, yang telah mengemas enam kemenangan beruntun sebelumnya.

Namun yang lebih mengecewakan lagi adalah fakta bahwa striker andalan, Erling Braut Haaland mengalami cedera.

Saat laga memasuki menit ke-72, Haaland terlihat bergerak dengan canggung setelah melakukan peregangan setelah menerima umpan silang dari bintang Dortmund lainnya, Jadon Sancho. Sang pemain kemudian ditarik keluar.

Ditanya perihal kondisi pemain Norwegia tersebut, pelatih Lucien Favre tidak bisa memberikan banyak penjelasan.

“Saya tidak berpikir dia akan lama keluar. Dia mengalami cedera lutut. Kami saat ini tidak tahu persis apa itu,” kata pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

Yang pasti, cederanya pemain berusia 19 tahun tersebut jadi kabar buruk bagi Borussia Dortmund. Pasalnya, sejak didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 kemarin, Erling Haaland tampil cemerlang di lini depan Die Borussen.

Bahkan, di ajang Bundesliga jerman, dia telah mencetak 10 gol untuk Dortmund dalam delapan pertandingan saja.

Di samping itu akibat kekalahan ini, Pasukan Lucien Favre jadi tertinggal lebih jauh lagi dari puncak klasemen sementara yang diduduki Bayern Munchen. Sang rival kini unggul 7 poin, dan sisa musim ini tinggal enam pertandingan lagi.

Namun begitu, Dortmund masih punya peluang untuk merebut tahta klasemen di sisa laga secara matematis. Berikutnya, mereka harus memetik poin penuh saat berhadapan dengan Hertha BSC.

Leave a Comment