Empat Besar Sulit, Mourinho Ingin Spurs Fokus Pada Liga Europa

Empat Besar Sulit, Mourinho Ingin Spurs Fokus Pada Liga Europa

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengakui bahwa tampaknya sulit bagi Harry Kane dkk untuk menembus Liga Champions Eropa musim depan lewat finish di empat besar klasemen akhir Liga Inggris, untuk itu dia bertekad untuk fokus pada jalur Liga Europa.

Hasil demi hasil yang diraih Tottenham Hotspur pada ajang Premier League memang tidak ideal, terkini mereka bahkan takluk dari West Ham United dengan skor akhir 1-2.

Kekalahan tersebut pun memperpanjang catatan buruk The Lily Whites di ajang Premier League, dimana sebelumnya mereka sudah kalah empat kali dari lima pertandingan liga terakhir. Alhasil, kekalahan kelima ini membuat Spurs makin tercecer di posisi ke-9 pada klasemen sementara.

Dengan kata lain, Tottenham Hotspur kian jauh dari empat besar klasemen sementara, dan hal tersebutpun diakui Jose Mourinho, bahwa timnya bakal sulit menembus empat besar di akhir musim nanti.

“Sangat sulit untuk memikirkan empat besar. Empat, lima, enam tim teratas, mereka mendapatkan poin. Ini akan sangat, sangat sulit,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

Karena alasan itulah pelatih asal Portugal memiliki gagasan agar timnya fokus penuh pada liga Europa, yang akan menjadi jalan alternatif lain untuk bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

“Liga Europa adalah motivasi yang luar biasa. Ini tidak mudah, tapi motivasi yang besar karena bisa menjadi cara untuk mendapatkan tempat Liga Champions dan pada saat yang sama sebuah trofi,” tandasnya.

Sebenarnya, berbicara soal jarak antara empat besar dengan Tottenham Hotspur, secara matematis memang masih ada peluang untuk mencapainya di akhir musim nanti. Akan tetapi, The Special One memiliki untuk berfikir realistis saja.

“Itu masih mungkin secara matematis. Ketika memungkinkan secara matematis itu realistis. Ini sangat sulit, tetapi secara matematis itu mungkin.”

“Anda terkadang juga membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mendukung Anda. Saya yakin jika tim ini memenangkan beberapa pertandingan berturut-turut, situasinya bisa berubah, dan kami masih bisa berjuang untuk empat besar,” lanjutnya.

Di ajang Liga Europa, Tottenham memang hampir pasti melangkah ke babak 16 besar usai kemenangan telak 4-1 pada leg pertama melawan Wolfsberger AC.

Leave a Comment