Emiliano Buendia Resmi Gabung Aston Villa, Arsenal Gigit Jari

Emiliano Buendia Resmi Gabung Aston Villa, Arsenal Gigit Jari

Aston Villa mengumumkan telah mencapai kata sepakat untuk merekrut winger Norwich City, Emiliano Buendia (24 tahun). sekaligus pecahkan rekor transfer untuk mendatangkan incaran lama Arsenal itu senilai £38 juta.

Buendia baru akan bergabung setelah menjalani tes medis pekan depan karena akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL kontra Kolombia.

“Aston Villa dan Norwich City mencapai kesepakatan transfer Emiliano Buendia. Emiliano saat ini sedang bersama tim nasional Argentina untuk mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Dunia menghadapi Kolombia,” bunyi pernyataan resmi Villa.

“Ia akan melakoni tes medis dan menuntaskan transfer setelah pertandingan. Konfirmasi final transfer ini akan diumumkan setelah sang pemain menjalani tes medis,” tutup pernyataan tersebut.

Kepastian Buendia berseragam Aston Villa, membuat Arsenal cuma bisa gigit jari ketika pemain incarannya yakni Emiliano Buendia ditikung oleh tim medioker Liga Inggris, Aston Villa.

The Gunners sudah lama dikaitkan dengan Buendia, namun mereka tak pernah mencapai kesepakatan soal harga sang pemain.

Bukan tanpa alasan Arsenal dan Aston Villa bersaing mendapatkan Buendia. Di musim 2020/2021, pemain asal Argentina itu turut andil membantu Norwich promosi ke Liga Inggris. Namanya bahkan tercatat sebagai pemain terbaik di Liga Championship.

Total 15 gol dan 16 assist yang telah ditorehkan oleh Emiliano Buendia bersama Norwich City musim lalu. Prestasi tersebut membuat Buendia dipanggil ke tim nasional Argentina senior untuk pertama kalinya.

Kedatangan Emi Buendia ke Aston Villa diharapkan bisa mengurangi beban Jack Grealish. Aston Villa terbukti sangat memiliki ketergantungan pada Jack Grealish dan performa mereka langsung merosot pada sekitar dua bulan terakhir Premier League ketika kapten mereka tersebut cedera, dan akhirnya memaksa mereka merosot hingga urutan ke-11 klasemen.

Leave a Comment