EL Clasico Sebuah Cermin Sepak Bola Mendunia

Laga bertajuk El Clasico memang menjadi pusat perhatian dunia yang sukses memberikan banyak hiburan berkelas. Semua ini berjalan diluar maupun didalam lapangan, para pemain kelas dunia yang bermain untuk Real Madrid dan Barcelona akan saling membuktikan diri menjadi yang terbaik.

Dijadwalkan Madrid vs Barca akan hadir dalam dua pertandingan di satu pekan ini. Pertama mereka akan bentrok di leg kedua babak semi final Copa del Rey, dan kedua terjadi dilanjutan La Liga Spanyol. Momen ini pastinya tidak akan ditinggalkan oleh kedua fans, ratusan juta penggemar sepak bola dari seluruh dunia dipastikan akan menyaksikan pertandingan El Clasico, dan di Indonesia sendiri pertandingan akbar tersebut akan disiarkan langsung oleh SCTV.

EL Clasico edisi 2019 ini memberikan catatan pemain dari 16 negara berbeda yang tergabung dalam dua skuat Madrid dan Barca. Mereka tidak hanya datang dari Eropa, namun juga dari Afrika, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Dan lebih lengkapnya adalah pemain-pemain berasal dari negara Spanyol, Brasil, Prancis, Jerman, Wales, Belgia, Kroasia, Republik Dominika, Kosta Rika, Uruguay, Argentina, Portugal, Chili, Belanda, Kolombia, dan Ghana.

Jelang pertandingan sendiri, kedua kubu sudah saling melemparkan sindiran. Dimana Santiago Solari mengklaim Barcelona hanya bergantung pada Lionel Messi, sementara dari kubu Barcelona menyindir Real Madrid sebagai tim yang lemah lantaran banyak mengeluh, sebagaimana Solari mengeluhkan soal jadwal padat Real Madrid musim ini.

Untuk Prediksi skor Madrid vs Barca sendiri, banyak yang menilai pertandingan ini akan berjalan menarik dengan kedua tim saling jual beli serangan. Sejauh ini, Madrid lebih diunggulkan karena mereka bermain dikandang sendiri, namun bukan berarti Barca tidak bisa berbuat apa-apa. Sejauh ini, kedua tim bermodalkan kemenangan yang sama di pekan terakhir kemarin.

Leave a Comment