EL Clasico di Mata Legenda Madrid dan Barca

Real Madrid dan Barcelona adalah dua klub tersukses dan terbesar di Spanyol. Perebutan gelar juara La Liga maupun Eropa selalu dipanaskan oleh persaingan kedua tim. Ketika berbicara EL Clasico, maka pertandingan tersebut selalu meninggalkan kesan istimewa dari para pemain yang terlibat dalam pertandingan tersebut.

Minggu ini kedua tim akan kembali dalam drama EL Clasico tersebut. Menariknya disini, laga EL Clasico akan hadir dalam dua ajang yang berbeda. Pertama Madrid vs Barca akan bentrok dalam ajang leg kedua semi final Copa del Rey pada hari Kamis, 28 Februari 2019. Pertemuan kedua akan terjadi dalam drama La Liga Spanyol yang akan disiarkan langsung oleh SCTV pada hari Minggu, 3 Maret 2019, pukul 02:45 WIB.

Jelang laga super klasik tersebut, para legenda kedua tim saling memberikan pandangan kesan usai bermain di laga yang bisa disebut sebagai laga mendunia, karena semua orang tertuju pada pertandingan tersebut. Berikut dibawah ini adalah kesan dua legenda dari kedua klub.

Fernando Morientes

Barcelona selalu menjadi rival abadi Madrid dari zaman ke zaman, karena mereka tidak pernah mau ketinggalan satu sama lain perihal gelar juara. El Clasico selalu menyisahkan kesan istimewa dan menurut pandangan Morientes El Clasico sudah dikenal sebagai laga yang sulit, tetapi kini El Clasico bahkan menjadi lebih berat lagi dengan kehadiran sosok Lionel Messi.

Morientes merasa cukup beruntung atau tidak beruntung karena dapat berhadapan dengan Messi dan sangat mengenal permainan Messi. Sang pemain mampu memberikan kemenangan hingga menjadi penentu kemenangan di laga krusial Barcelona. Menghadapi Messi bagaikan menghadapi seorang raja di atas raja.

Pertandingan EL Clasico Morientes yang paling berkesan adalah pertandingan perdana, ketika itu berada dalam situasi tertekan karena Barca dalam keadaan bagus. Dirinya merasa beruntung bisa berada pada momen tersebut di awal karir perdananya di La Liga Spanyol.

Bukan hanya itu, Morientes juga merasa istimewa karena satu tim bersama R. Zaragoza dan Albacete, namun El Clasico pertama saya tetap menjadi tak terlupakan karena Morientes bisa mencetak gol.

Carles Puyol

Puyol selalu mencoba mengulang kembali kenangan bermain di EL Clasico. Dia terkandang sudah merencanakan pertandingan yang akan di hadapi, dengan cara mempelajari para pemain Madrid dan arahan yang akan diberikan oleh pelatih.

Pengalaman baik buruk sudah dirasakan oleh Puyol. Meraih kemenangan dan kekalahan sudah biasa, karena kedua tim sama-sama kuat dari segala level. Kini pertandingan akan semakin panas karena Messi hanya satu-satunya sosok pemain bintang besar yang akan berlaga, karena Cristiano Ronaldo sudah tidak berada di Madrid.

Puyol juga mengeluarkan prediksi bahwa Barca akan menang dengan skor telak 6-2 sebagaimana Barca adalah tim yang kuat di musim ini, terbukti mereka masih bertahan di puncak klasemen dan memiliki peluang besar lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Leave a Comment