Egy Ungkap Rencananya Setelah Kontrak dengan Lechia Gdansk Berakhir

Egy Maulana Vikri, bintang muda Indonesia ini tengah berada di tahun terakhir kontraknya bersama dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Dalam wawancara live instagram bersama dengan Menpora Zainuddin Amali, yang bersangkutan lantas mengungkapkan rencana masa depannya.

Nama Egy memang sempat jadi perbincangan Masyarakat Indonesia, setelah tampil cemerlang dan direkrut klub Liga kasta tertinggi Polandia, Lechia Gdansk. Selama dua tahun terakhir, Egy membela klub tersebut.

Berdasarkan kesepakatan awal, dia memang menyepakati kontrak tiga tahun, artinya tahun 2020 ini adalah tahun terakhir dalam kontraknya bersama Lechia. Egy lantas mulai jadi target sejumlah klub Indonesia, tapi sosok yang dijuluki ‘Messi Indonesia’ itu masih ingin berakarir di Eropa.

“Saya ingin tetap main di Eropa,” katanya.

Menurut Egy, berkarir di Eropa membuatnya mendapatkan banyak ilmu, terlebih targetnya untuk menjadi bagian dari tim utama klub Benua Biru belum tercapai sampai saat ini.

“Ingin merasakan main di dalamnya, terus ingin meningkatkan ilmu, ingin masuk ke skuat inti,” imbuh pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Indonesia itu.

Egy memang sulit menembus skuat utama di Lechia Gdansk, bahkan pada kampanye musim ini dia baru mencatat 3 penampilan saja. Tapi sang pemain menegaskan bahwa persaingan di Eropa memang tidak mudah.

Bahkan, menurut Egy untuk menembus skua cadangan saja susahnya bukan main. Kendati demikian, fakta tersebut tak lantas mematahkan semangat Egy untuk tetap melanjutkan karirnya di Eropa, dia masih penasaran ingin menembus skuat utama klub di sana.

“Untuk masuk ke-18 pemain yang akan main itu benar-benar sangat sulit, harus ekstra kerja keras. Yang pasti saya ingin bermain di Eropa, saya masih punya rasa penasaran,” tandas Egy Maulana Vikri.

Lebih lanjut, Pria yang diketahui dekat dengan Putri Almarhum Uje, Adiba ini mengaku ingin mencicipi Liga Portugal atau Liga Spanyol.

“Beberapa tahun ke depan kontrak saya habis. Kalau bisa saya mencoba di Liga Portugal dan Spanyol,” ujar Egy Maulana Vikri.

Adapun, Liga Polandia tempat Egy bermain juga ikut terdampak Virus Corona. Namun rencananya akan kembali bergulir pada 29 Mei mendatang.

Leave a Comment