Ed Woodward Izinkan MU untuk Rekrut Kai Havetz

Manchester United berpeluang besar menggaet gelandang berbakat Jerman, Kai Havertz pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, CEO Ed Woodward sudah memberikan lampu hijau kepada manajemen klub untuk merekrut sang pemain.

Klub berjuluk Setan Merah memang dipercaya akan membeli banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Solskjaer selaku pelatih MU mengaku membutuhkan empat pemain baru agar klub bisa bersaing dalam perburuan gelar juara musim depan.

Kai Havertz bisa dikatakan sebagia salah satu pemain yang memenuhi syarat tersebut, dia masih muda, dan diyakini bisa menghadirkan kreativitas serangan yang beragam bagi Manchester United musim depan.

Apalagi di satu sisi, pemain Bayer Leverkusen tersebut masih berusia 20 tahun dan sudah mampu menunjukkan kualitas dan kemampuannya bersama klub Bundesliga Jerman. Sejauh ini, Havertz telah mencetak 20 gol di semua ajang untuk Bayer Leverkusen.

Sebagaimana dilansir The Sun, Transfer Havertz ke MU berpotensi menjadi kenyataan. Ed Woodward diberitakan sudah memberi lampu hijau bagi Manchester United untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut.

CEO Manchester United tersebut menemukan alasan yang tepat kenapa klub harus merekrut Kai Havertz. Selain usianya yang masih sangat muda, Kay Havertz juga diyakini bakal menjadi playmaker yang tepat untuk tim asuhan Solskjaer musim depan.

Manchester United sendiri belakangan memang begitu intens membangun skuat jangka panjang, terbukti dari keputusan klub merekrut para pemain muda macam Mason Greenwood sampai Harry Maguire.

The Sun melansir, restu dari Ed Woodward ini akan membuat manajemen klub langsung memulai pergerakan untuk merekrut Havertz. Beredar kabar Leverkusen ogah menurunkan harga jual Havertz. Mereka menginginkan bayaran sebesar 80 juta euro untuk jasa pemain Timnas Jerman tersebut.

Jika kondisinya normal, tentu angka 80 Juta Euro bukan angka yang besar bagi Manchester United, tapi kondisi keuangan mereka dilaporkan terdampak karena pandemi covid-19 ini. Belum lagi fakta bahwa Klub mengincar pemain lain.

Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho kabarnya bakal lebih diprioritaskan MU pada bursa transfer musim panas nanti.

Leave a Comment