Dua Type Pemain Yang Bisa Bantu Liverpool Juara Premier League

Liverpool musim ini sukses membuktikan diri bahwa perjuangan mereka tidak sia-sia dengan kembali masuk ke babak final Liga Champions dan berhasil menjadi juara dengan sukses mengalahkan Tottenham 2-0. Kini target mereka adalah Juara Premier League Inggris dengan usaha yang jelas harus berbeda.

Target inilah yang membuat mantan pemain Liverpool, Stan Collymore buka suara dengan memberikan saran kepada Jurgen Klopp agar bisa memperkuat skuatnya di musim depan dengan mendatangkan pemain macam Fernandinho mantan pemain Manchester City dan juga pemain mirip Firmino dengan daya juang yang tinggi.

Di musim 2018/19 kemarin, mereka nyaris menjuarai Premier League, dengan 97 poin di posisi runner-up. Kini meski sukses menjadi juara, pastinya mereka sekarang tidak bersantai-santai. Mereka dinilai bakal kembali aktif di bursa transfer kali ini untuk memperkuat ke dalaman skuatnya.

Catatan pun jelas bahwa mereka belum menjadi juara Premier League inggris. Sejatunya skuat Liverpool sekarang sudah cukup kuat, hanya saja tambahan satu atau dua pemain akan semakin memudahkan jalan mereka menembus target musim depan.

Stan Collymore yakin Liverpool masih membutuhkan tambahan di lini tengah dan lini serang, dengan begitu mereka bakal lebih kuat bersaing merebut trofi Premier League Inggris yang selama ini tidak mampir ke dalam lemari Anfield.

“Ketika bermain, Klopp membutuhkan sosok gelandang seperti Fernandinho di Manchester City, dia akan bermain pada level 9,8/10 sepanjang musim. Juga seorang striker yang bakal menantang Roberto Firmino setiap saat, dan beberapa pemain baru untuk menyegarkan skuat,” cetus Stan Collymore kepada media.

Liverpool diklaim sebagai tim yang mampu bersaing melawan Manchester City di musim 2018/19 kemarin. Dengan demikian, musim berikutnya akan lebih berat dari sebelumnya. Pasalnya tim lain juga tidak akan tinggal diam.

Stan Collymore berani prediksi bahwa fokus Klopp sekarang adalah memperkuat skuatnya. Mereka nyaris menjadi juara musim ini, tetapi nyaris saja belum cukup. Liverpool semakin dekat menyamai level Manchester City atau mungkin bisa lebih baik lagi dari sang lawan di musim depan.

“Klopp pasti memikirkan perkembangan yang sudah berjalan. Sebab meskipun Manchester City tetap menjadi favorit banyak orang untuk gelar juara musim depan, Klopp telah membangkitkan timnya dari sepertiga perjalanan menjadi tiga perempat perjalanan jadi tim kuat,”

“Saya tidak terlalu percaya bahwa perbedaan itu akan membawa mereka menjadi lebih baik, mengingat sumber daya Manchester City, tetapi tidak ada kesempatan yang lebih baik untuk Liverpool setelah kesuksesan di Liga Champions,” tutup Stan Collymore.

Usut punya usut Liverpool sekarang sedang mencari pengganti peran Philippe Coutinho yang di musim panas 2018 kemarin memutuskan untuk hijrah ke Barcelona dengan dana transfer super besar.

Leave a Comment