Donny Van De Beek Diklaim Akan Cocok Jika Main di Juventus

Donny Van De Beek Diklaim Akan Cocok Jika Main di Juventus

Bryan Roy, mantan pelatih tim muda Ajax Amsterdam ini ikut angkat bicara mengenai situasi Donny Van De Beek di Manchester United. Menurutnya, gaya main sang gelandang muda baru akan cocok jika disandingkan dengan Juventus. Mengapa?

Sebagai informasi, Donny Van De Beek adalah salah satu penggawa Ajax Amsterdam saat klub Belanda tersebut memenangkan tiket ke semifinal Liga Champions Eropa dua tahun lalu.

Saat itu, Ajax berisikan para pemain muda berbakat, seperti Matthijs De Ligt, Frankie De Jong, dan Donny Van De Beek. Tak seperti De Ligt dan De Jong yang langsung pindah klub di akhir musim, Van De beek memilih tetap di ajang pada musim 2019/20.

Sang gelandang baru memutuskan pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu.

Sayang, kepindahannya ke Inggris tidak berjalan mulus. Sang gelandang kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris, tak ayal dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut diklaim tak betah dengan situasinya di Manchester United, sehingga yang bersangkutan pun berencana pindah klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Nah, salah satu klub yang dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasa Van de Beek adalah Juventus.

Andai benar demikian, Bryan Roy yang tahu persis kualitas Van De Beek saat masih berada di tim akademi Ajax mendukung wacana transfer ini. Pasalnya, gaya bermain Van De Beek dianggapnya akan cocok dengan Juventus.

“Ya, saya rasa ia akan bermain dengan baik di Juve. Namun saya rasa ia bisa bermain dengan baik di klub besar manapun di Eropa,” ujar Roy kepada Tutto Juve.

Meski demikian, Roy tak lantas menyarankan eks pemain didikannya itu untuk mengambil keputusan secara buru-buru. Dia meminta Van De Beek untuk lebih bersabar di Manchester United.

“Dia harus sedikit bersabar untuk saat ini. Saya yakin saatnya akan tiba baginya,” ujarnya.

Van De Beek sejauh ini telah mencatatkan 27 penampilan untuk Manchester United di semua ajang, dengan catatan 1 gol dan 1 assist saja.

Leave a Comment