Don Carlo Kembali Latih Real Madrid

Don Carlo Kembali Latih Real Madrid

Carlo Ancelotti kembali melatih Real Madrid untuk musim depan. Ia menggantikan posisi yang sebelumnya ditinggalkan Zinedine Zidane. Kabar bergabungnya Don Carlo itu, disampaikan langsung klub raksasa sepakbola asal Spanyol Real Madrid pada Rabu (2/6).

“Real Madrid mengumumkan Carlo Ancelotti akan jadi pelatih baru klub dalam tiga musim ke depan. Perkenalan Ancelotti dilakukan langsung oleh presiden klub, Florentino Perez, Rabu (2/6/2021),” tulis pernyataan resmi klub.

Don Carlo pernah mengasuh El Real dari 2013 sampai 2015, Selama dua musim menangani Real Madrid, prestasi Ancelotti terbilang mentereng. Dari 119 pertandingan yang dijalani, Carlo Ancelotti berhasil membawa El Real meraih 89 kemenangan, 14 hasil imbang, dan menelan 16 kekalahan.

Jika di rata-rata, Real Madrid menorehkan 74,79 persen kemenangan di bawah asuhan Ancelotti. Selain itu, Los Blancos juga berhasil mencetak 322 gol dan kebobolan 103 gol.

Sebelumnya, Carlo Ancelotti lebih dulu memutus kontraknya bersama Everton. Melalui akun pribadinya di Twitter, Ia berterima kasih kepada klub Inggris dan para penggemarnya atas dukungan luar biasa yang diberikan kepadanya selama ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Everton FC, para pemain saya, dan para pendukung yang telah memberi saya kesempatan untuk mengelola klub yang fantastis dan bersejarah ini,” tulisnya.

“Saya memutuskan untuk pergi karena saya memiliki tantangan baru dengan tim yang selalu ada di hati saya, Real Madrid.”

“Saya pergi dengan membawa semua momen luar biasa yang telah kita alami bersama dan mendoakan yang terbaik untuk klub dan penggemar.”

Juru taktik berkebangsaan Italia itu telah mencapai kesepakatan kontrak hingga 2024 bersama Real Madrid dengan perkiraan gaji sebesar €6m permusim.

Leave a Comment