Dituduh Lakukan Tindakan Jabul, Simic Terancam Dipenjara!

Mesin gol Persija Jakarta, Marko Simic harus bisa menerima kenyataan atas tuduhan tindakan jabul terhadap seorang wanita. Momen ini terjadi dikala klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut ingin melakukan penerbangan menuju Australia untuk berhadapan dengan Newcastle Jets dilanjutan kualifikasi Liga Champions Asia.

Akibat tuduhan ini, Simic bisa tertahan di Australia karena akan ada sidang perkara dari pengadilan negara tersebut. Setelah menyerahkan paspornya, Simic dijadwalkan akan menjalani persidangan pada tanggal 9 April 2019.

Pertandingan kontra Jets di McDonald Jones Stadium sendiri berakhir dengan kekalahan Persija dengan skor telak 3-1. Memang tidak terlihat permainan Simic yang terbaik di pertandingan tersebut, sejatinya pemain kelahiran Kroasia ini sempat ditangkap oleh Australian Federal Police di Sydney Airport di Denpasar.

Pihak kepolisian tinggi Australia tersebut tengah menyelidiki kasus Simic dan harus menghadap ke markas kepolisian Sidney dalam tuduhan common assault and an act of indecency, alias tudingan penyerangan dan tindakan jabul.

Andai terbukti bersalah, Simic akan dipenjara. Dia didampingi oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Indonesia pada pengadilan tersebut, dan diberikan jaminan bebas bersyarat untuk sementara. Adapun karir sepak bola Simic cukup berkualitas, dia tercatat pernah bermain di enam klub Asia Tenggara dalam tiga tahun terakhir.

Total Simic sudah bermain dengan 10 klub dalam karir 10 tahunnya di dunia sepak bola, dia pernah bermain di Liga Latvia, Polandia, dan Hongaria.

Leave a Comment