Ditahan Imbang Chelsea, Solskjaer Kecewa Pada Wasit

Ditahan Imbang Chelsea, Solskjaer Kecewa Pada Wasit

Bukannya kecewa pada performa para pemainnya, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer justru kecewa terhadap performa wasit yang dia anggap menjadi penyebab hasil imbang melawan Chelsea akhir pekan kemarin.

Laga Super Big Match antara Chelsea melawan Manchester United turut mewarnai Matchdays ke-26 Premier League. Duel di Stamford Bridge tersebut berlangsung pada Minggu malam WIB kemarin (28/02).

Manchester United tentu saja mengincar tripoin demi memangkas jarak yang ada dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Pun juga demikian dengan tuan rumah Chelsea.

Akan tetapi, kedua tim pada akhirnya harus rela berbagi poin, mengingat laga hanya berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil ini jelas mengecewakan bagi Manchester United, namun alih-alih mengkritisi performa timnya, pelatih ole Gunnar Solskjaer malah mengkritik performa wasit.

Memang dalam sebuah insiden di babak pertama, MU sempat hampir mendapat hadiah penalti tapi tidak diberikan oleh sang pengadil. Jika dilihat dari tayangan ulang, memang terlihat Bola muntah hasil free kick Marcus Rashford sempat mengenai tangan Callum Hudson-Odoi.

Insiden tersebutlah yang dikritik oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer, dia sangat menyayangkan wasit tak memberikan hadiah penalti padahal VAR menunjukkan hal tersebut (Handsball).

“Kami seharusnya mendapatkan penalti, pelanggarannya sangat jelas dan terbukti sampai Ada bahkan tidak bisa memahami mengapa mereka tidak memberikannya, padahal wasit sudah diminta melihat ulang,”

“Mereka mungkin merasa tangannya berada di posisi natural ketika dia menyentuh bola Sekarang percuma, sudah berlalu. Kami seharusnya mendapatkan penalti, itu jelas,” kata Solskjaer di laman resmi Manutd.com.

Tak hanya itu, Solskjaer bahkan menganggap wasit merasa terpengaruh dikarenakan banyaknya pelatih yang menyebut bahwa Manchester United kerap mendapat hadiah penalti pada kampanye musim 2019/20 kemarin.

“Dan saya sedikit khawatir kami tidak mendapatkan penalti seseuai seharusnya karena suara-suara negatif beberapa bulan lalu yang menyebut kami terlalu banyak mendapatkan penalti,”

“Sudah jelas, para pelatih itu telah memengaruhi wasit, itu tidak seharusnya mereka lakukan,” sambung Solskjaer.

Apapun itu, yang jelas hasil imbang ini membuat Manchester united tertinggal semakin jauh dari puncak klasemen sementara.

Leave a Comment