Ditahan Imbang Atalanta, Inter Milan Harus Berbenah

Inter Milan terpaksa harus merelakan kembali puncak klasemen sementara kepada sang juara bertahan Juventus setelah hanya mampu bermain imbang pada Giornata ke-19 akhir pekan kemarin. Lepas dari fakta mengecewakan tersebut, striker Lautaro Martinez lebih menyoroti performa rekan-rekannya. Menurut pemain Argentina ini, Inter Milan harus lekas berbenah dan bangkit.

Sebagai informasi, Inter Milan memang berhadapan dengan Atalanta pada Giornata ke-19 Serie A Italia. Pertandingan tersebut sendiri berlangsung di San Siro Stadium, Milan pada Minggu malam WIB (12/01). Tampil di hadapan pendukung sendiri, Inter tampil dominan. Klub asuhan Antonio Conte itu mencatatkan penguasaan bola 62 persen, berbanding 38 persen milik Atalanta.

Bahkan, Nerazzurri berhasil mencetak gol lebih dulu berkat aksi ciamik dari striker andalan mereka, Lautaro Martinez. Bermain satu-dua dengan Romelu Lukaku, Martinez berhasil membobol gawang Atalanta dengan tembakan kaki kanan. Nahas, Inter Milan agal mempertahankan keunggulan tersebut. Pada menit ke-75, Robin Gosens berhasil mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu pertandingan yang masih cukup lama, Inter Milan gagal manfaatkan kesempatan untuk kembali unggul, skor bertahan 1-1. Hasil imbang ini jelas petaka bagi Inter Milan, mereka kehilangan puncak klasemen sementara, pasalnya Juventus yang menguntit di posisi kedua berhasil menang atas AS Roma. Kini Tahta klasemen diduduki Bianconneri dengan keunggulan dua poin.

Terkait kegagalan tersebut, Striker Lautaro Martinez tak memungkiri bahwa laga kontra atalanta sangat sulit. Apalagi, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan, meski bermain di bawah tekanan. Karenanya, pemain Argentina ini meminta Inter Milan untuk memperbaiki performa.

“Saya rasa ini berlangsung cukup sulit bagi kami, kami menekan lawan dari lini pertahanan mereka dan memiliki intensitas yang baik, sayang gol balasan mereka tercipta dari situas yang aneh,”

“Meski begitu, kami harus menang dalam laga berikutnya (lawan Cagliari). Kami tahu Atalanta adalah tim yang kuat dan bugar, kami akan terus bekerja keras, karena kami menjalani paruh pertama musim dengan luar biasa. Kami perlu meningkatkan permainan. Atalanta menghadang kami dengan baik pada babak kedua,” ucap Lautaro Martinez.

Leave a Comment