Dipermalukan Manchester City, Ini kata Jurgen Klopp

Liverpool gagal mempertahankan rekor 18 tahun tak pernah kalah dari Manchester City di Anfield. Akhir pekan kemarin, The Reds takluk dengan skor yang tak tanggung-tanggung, 1-4! Lantas, bagaiamana tanggapan Jurgen Klopp mengenai kekalahan tersebut?

Pertemuan juara dan runner up Premier League musim lalu ini berlangsung di Anfield pada Minggu malam WIB kemarin (07/02).

Seperti yang diprediksi, Duel ini berlangsung sengit pada awalnya, namun tidak ada gol yang terjadi sampai babak pertama berakhir. Di babak kedua, ceritanya sangat berbeda, City lebih dulu unggul lewat gol Ilkay Gundogan.

Tuan Rumah Liverpool sempat membalas dengan gol penalti Mohamed Salah, namun sayang Blunder Fatal Alisson Becker membuat tim tamu mencetak dua gol tambahan lewat Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan.

Jelang berakhirnya pertandingan, Phil Foden memastikan kemenangan pasukan Pep Guardiola, laga pun berakhir dengan skor 1-4.

Jelas kekalahan ini memalukan sekaligus mengecewakan bagi Liverpool yang tak pernah kalah dalam 18 tahun terakhir pertemuan di Anfield melawan City.

Publik ramai-ramai mengkritisi performa Milner dkk, namun pelatih Jurgen klopp justru merasa puas dengan performa timnya.

“Saya melihat permainan yang sangat bagus dan kesalahan besar. Dalam setiap laga, ketika anda melakukan kesalahan semacam ini, sudah hampir pasti anda akan kebobolan gol,”

“Saya pikir mudah untuk sepakat bahwa permainan di babak pertama sangatlah bagus, kedua tim mencoba menciptakan masalah untuk satu sama lain, dan saya sangat menyukai apa yang saya saksikan di laga ini,” ungkap Klopp kepada BBC usai pertandingan.

Kekalahan tersebut membuat puncak klasemen sementara semakin jauh dari jangkauan Liverpool. Klopp sendiri sadar akan hal tersebut, namun dia enggan mengkritisi performa para pemainnya.

“Kepercayaan diri bisa berkurang setelah laga terakhir tapi pada malam ini, saya melihat tim yang sangat percaya diri. Jujur saja. Saya menyukai permainan yang kami tunjukkan,” tambahnya.

Tapi jelas, Klopp paham betul bahwa performa tim harus segera dibenahi, masih ada banyak waktu mengingat laga berikutnya melawan Leicester City baru akan berlangsung pada Sabtu mendatang.

Leave a Comment