Diisukan Bakal Tangani Real Madrid, Begini Jawaban Jurgen Klopp

Diisukan Bakal Tangani Real Madrid, Begini Jawaban Jurgen Klopp

Kendati kontraknya di Liverpool masih panjang, Jurgen Klopp belakangan kerap diisukan bakal pindah ke Spanyol untuk menangani Real Madrid. Lantas, apa kata pria asal Jerman tersebut?

Jurgen Klopp saat ini masih terikat kontrak di Anfield sampai tahun 2024 mendatang. Memang, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut sempat berujar bahwa ia sepertinya tak bakal memperpanjang kontraknya lagi.

Namun, hal tersebut juga tidak bisa diartikan bahwa sang juru taktik akan meninggalkan Anfield dalam waktu dekat ini. Hanya saja belakangan rumor tersebut ramai diperbincangkan lantaran performa Liverpool yang tampak menurun di musim ini.

Masa depan Klopp mulai jadi buah bibir media-media Eropa, bahkan sudah ada beberapa tim yang dikait dengan dengan Eks Mainz 05 ini, termasuk salah satunya adalah raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Uniknya, saat ditanya mengenai hal tersebut dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions Eropa, Klopp memberikan jawaban dengan nada bercanda.

“Wow! Jika di akhir karier saya hanya menangani tiga klub, Mainz, Borussia Dortmund dan Liverpool, maka itu tidak terlalu buruk, bukan? Saya tidak akan menyesalinya,”

“Anda bertanya apakah saya akan menyesal tidak menangani Real Madrid, itu pertanyaannya? Saya kira tidak. Tetapi ketika saya turun dari pesawat hari ini, saya menyesal sudah tidak tinggal di sini, karena cuacanya jauh lebih baik di sini!”

“Kami kedinginan, saya punya toilet dengan saya! Anda diberkati tinggal di sini. Kami melakukannya dengan cara yang sulit [di Inggris]!” ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

Tak lama berselang, muncul pertanyaan dari Jurnalis lain tentang mana diantara Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid yang akan cocok dengan filosofi bermainnya, lagi-lagi Klopp memberikan jawaban yang nyeleneh.

“Oh! Saya harus berpikir! Mereka adalah tiga klub sepak bola yang bagus, bukan? Saya ingin mengatakan bahwa saya akan cocok untuk semuanya! Satu-satunya masalah adalah saya tidak punya waktu dan bahasa Spanyol saya sangat buruk.” Tukasnya.

Leave a Comment