Diego Simeone Jelaskan Alasan Tarik Keluar Joao Felix

Salah satu insiden menarik yang terjadi dalam laga antara Atletico Madrid melawan Sevilla kemarin adalah sorakan suporter tuan rumah kepada Diego Simeone. Mereka tampak tak setuju dengan keputusan sang manajer menarik keluar Joao Felix.

Pada Jornada ke-27 La Liga Spanyol, Minggu kemarin (08/03) Atletico Madrid memang berhadapan dengan Sevilla. Partai tersebut digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid.

Bermain sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut, pasukan Diego Simeone lebih dulu tertinggal setelah gol Luuk De Jong mencetak gol. Beruntung Alvaro Morata sukses menyamakan kedudukan lewat titik putih penalti.

Joao Felix lantas membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat golnya di menit ke-36. Sayang, sebelum jeda pertandingan gawang jan Oblak kebobolan oleh gol penalti Joan Ocampos.

Kedudukan imbang 2-2 menariknya bertahan sampai laga berakhir. Artinya, tidak ada gol yang tercipta di babak kedua. Namun satu hal menarik yang terjadi di babak kedua, pelatih Atletico Madrid menarik keluar Joao Felix.

Padahal, saat itu pemain Portugal sangat bisa diandalkan untuk kembali mencetak gol dan membawa Los Rojiblancos menang. Tak heran jika keputusan sang manajer membuat para suporter Atletico Madrid merasa kecewa.

Mereka lantas menyoraki Diego Simeone terkait keputusan tersebut. Namun, manajer asal Argentina punya alasan dibaliknya. Dia menegaskan bahwa dokter tim telah memperingatkan bahwa kondisi fisik Joao Felix sedang tidak bagus.

“Tentu saya tidak bisa bilang ke semua orang bahwa Felix menderita cedera otot. Dokter bilang kepada saya agar berhati-hati karena Felix kena keram,”

“Semua orang mungkin kecewa karena dia cetak gol pada babak pertama dan bermain sangat baik sepanjang laga, tapi saya harus berhati-hati. Keputusan ini sudah yang terbaik. Saya bukannya kecewa dengan performa Felix,” Jelas Simeone kepada reporter.

Adapun, hasil imbang melawan Sevilla hanya melahirkan satu poin bagi Atletico Madrid, artinya mereka masih tertahan di posisi ke-5 pada klasemen sementara. Dari 27 pertandingan, pasukan Diego Simeone hanya mengoleksi 45 poin.

Namun, masih ada 11 pertandingan lagi untuk dimainkan di sisa musim ini. Tentu Atletico masih berpeluang tembus empat besar.

Leave a Comment