Diego Costa Resmi Tinggalkan Atletico Madrid

Teka-teki masa depan Diego Costa di Atletico Madrid akhirnya terjawab sudah. Setelah sempat diwarnai kabar simpang siur, pada akhirnya kedua pihak sepakat untuk melakukan pemutusan kontrak jelang bursa transfer musim dingin 2021.

Ya, sejatinya isu perpisahan antara Atletico Madrid dengan Diego Costa sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir ini.

Menurut informasi yang terdengar, pemain berdarah Brazil enggan melanjutkan sisa kontraknya di Atletico Madrid yang sebenarnya masih tersisa sampai akhir musim 2020/21 ini.

Sangat maklum ketika Costa meminta pemutusan kontrak, mengingat di paruh pertama musim ini, dia jarang mendapatkan kesempatan tampil. Bahkan tercatat, Diego Simeone hanya menurunkan Costa di tujuh pertandingan La Liga Spanyol.

Situasi ini tak terlepas dari kedatangan Luis Suarez pada musim panas kemarin. Seperti diketahui, penyerang Uruguay itu bergabung dari Barcelona lewat tebusan yang relatif murah.

Mengingat dirinya masih sanggup bermain di atas lapangan dan bersaing di level tertinggi, Diego Costa lantas mengajukan pemutusan kontrak yang tersisa enam bulan lagi, terhitung mulai Januari 2021 mendatang.

Nah, pengajuan dari dari Diego Costa lantas dikabulkan pihak Atletico Madrid. Hal ini diketahui lewat pengumuman resmi pihak Los Rojiblancos.

“Atletico Madrid dan Diego Costa telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak sang striker, yang akan selesai pada tanggal 30 Juni 2021,” tulis pihak klub.

Dalam keterangan lebih lanjut, Atletico Madrid bisa memastikan bahwa kesepakatan ini tercapai berdasarkan keputusan bersama dan atas permintaan sang pemain. Dengan kata lain, klub dan pemain tidak memiliki masalah apapun.

“Sang striker meminta untuk meninggalkan klub atas alasan personal beberapa hari yang lalu, dan pada Selasa sudah menandatangani pemutusan kontraknya.”

“Klub berterima kasih kepada Diego Costa atas dedikasinya dalam beberapa tahun ini dan mendoakan yang terbaik untuk dirinya pada babak berikutnya di dalam karirnya,” demikian pernyataan klub tersebut.

Adapun dengan pengumuman resmi tersebut artinya Diego Costa tidak akan masuk dalam daftar skuat Atletico Madrid untuk laga melawan Getafe pada Kamis mendatang (31/12). Laga itu sendiri akan di gelar di Wanda Metropolitano.

Leave a Comment