Dicibir Mourinho Soal Gol Penalti, Ini Kata Bruno Fernandes

Bintang baru Manchester United, Bruno Fernandes akhirnya angkat bicara mengenai cibiran dari Jose Mourinho soal fakta bahwa sang pemain terlalu sering mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Bruno Fernandes sendiri bergabung dengan Manchester United sejak bursa transfer musim dingin Januari 2020 lalu. Meski terbilang ‘anak baru’, gelandang Portugal ini langsung tampil apik, dia mencetak 12 gol dari 22 laga di semua ajang untuk Setan Merah.

Berkat kontribusi apiknya tersebut, Manchester United berhasil mencapai babak semifinal Liga Europa dan finish di peringkat ke-3 pada klasemen akhir Premier League.

Menariknya, performa apik sang pemain justru dinyinyiri oleh Mourinho. Pelatih yang menangani Tottenham itu menyebut bahwa Fernandes bisa mencetak banyak gol dikarenakan MU terlalu sering mendapatkan hadiah penalti dari wasit musim ini.

Saat ditanya tentang cibiran pria yang juga berasal dari Portugal tersebut, Bruno Fernandes tak ambil pusing.

“Sejujurnya saya tidak merasa terganggu dengan perkataannya itu,” ujar Fernandes kepada A Bola.

Menurut dia, apa yang dikatakan oleh The Special One itu adalah hal positif yang tidak perlu dipermasalahkan.

“Saya hanya merasa saya penendang penalti yang bagus, dan tidak lebih dari itu. Saya tidak merasa terganggu dengan perkataan Mourinho itu.”

“Saya orang yang positif, jadi saya merasa Mourinho mengatakan bahwa saya penendang penalti yang bagus. Dan itu memang realitasnya sejak saya datang ke Manchester United.” Tandasnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Sporting CP ini bicara soal kritikan publik tentang jumlah golnya yang lebih banyak berasal dari eksekusi penalti. Menurut Bruno Fernandes, orang-orang juga harus melihat fakta bahwa dia juga menciptakan peluang bagi rekan setimnya untuk mencetak gol.

“Saya mendengar beberapa orang mengatakan saya hanya bisa mencetak gol dari penalti, namun jika anda melihat statistiknya, anda akan berpikir berbeda.”

“Saya melihat sebuah statistik yang mengatakan bahwa selain dalam faktor penalti, hanya Kevin De Bruyne yang punya keterlibatan dalam sebuah gol yang lebih tinggi daripada saya.” ujarnya.

Adapun, selepas setengah musim yang indah bersama MU, Bruno Fernandes lebih dulu akan bergabung dengan skuat timnas Portugal untuk bermain di ajang UEFA Nations League.

Leave a Comment