Dibantai Habis Spanyol, Begini Reaksi Pelatih Timnas Jerman

Tim Nasional Jerman secara mengejutkan takluk dengan skor telak 0-6 dari Spanyol pada pertemuan di ajang UEFA Nations League. Lantas, apa kata pelatih Joachim Low mengenai kekalahan mengenaskan yang dialami skuatnya?

Seperti diketahui, Spanyol dan Jerman saling berhadapan dalam lanjutan UEFA Nations League pada Rabu dinihari WIB tadi (18/11).

Duel tersebut sendiri berlangsung cukup sengit sejak menit pertama, mengingat kedua tim memang sama-sama kuat dan mengusung gaya bermain yang mrip.

Tapi tidak ada yang memprediksi Spanyol bisa menang dengan skor setengah lusin seperti itu. Apalagi, Jerman sendiri bermain dengan kekuatan terbaiknya sejak menit pertama.

Feran Torres menjadi bintang utama kemenangan Spanyol lewat gelontoran Hatricknya. Sedangkan tiga gol lain dicetak Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Faktanya, ini merupakan kekalahan terbesar Jerman nyaris dalam 90 tahun terakhir dan merupakan kekalahan terbesar di ajang kompetitif. Saat berbicara selepas pertandingan, pelatih Joachim Low tidak bisa berkelid dari performa buruk timnya.

Low hanya mengatakan bahwa performa Jerman dalam laga tersebut sangat buruk, tidak ada satupun yang berjalan sesuai rencana sejak menit pertama.

“Ini hari yang sangat buruk bagi kami, tidak ada yang berjalan benar. Tidak ada yang bisa dilihat di lapangan dalam hal bahasa tubuh kami, cara kami membawa diri, dan bagaimana kami menghadapi duel-duel,”

“Segalanya keliru, baik di lini pertahanan maupun lini serang. Setelah kebobolan gol pertama, kami langsung kehilangan kontrol untuk taktik kami.” kata Loew dikutip dari DFB.

Lebih lanjut, Low mengatakan bahwa sebenarnya setelah gol pertama Spanyol yang dicetak Alvaro Morata, timnya sempat berusaha membalas, namun lupa diri untuk bertahan sampai kecolongan seperti itu.

“Kami menggempur ke depan dan menciptakan banyak ruang kosong. Permainan kami tidak padu dan kami tidak berkomunikasi dengan baik, yang merupakan kesalahan fatal,”

“Kami tidak bisa mengontrol pertandingan dan tidak memenangi duel apa pun. Malam ini adalah pukulan mundur bagi kami. Kami harus menganalisisnya dan melihat apakah kami bisa membuat penilaian,” tutupnya.

Leave a Comment