Dianggap Gagal, Barca Siap Lepas Coutinho!

Barcelona nampak tengah dilema soal status gelandang terbarunya yang sukses didatangkan di bursa transfer musim panas 2018 kemarin, Philippe Coutinho. Pihak Barcelona memang tidak melihatkan rasa kecewanya terhadap sang pemain yang dianggap jauh dari harapan.

Bila merujuk pada proses kedatangannya, Barcelona sampai rela menggelontorkan dana sebesar 142 juta poundsterling demi mendatangkan Coutinho dari Liverpool. Pemain kelahiran Brasil ini diharapkan bisa menjadi pembeda lini tengah, usai ditinggal beberapa gelandang fenomenal macam Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Besar harapan Coutinho bisa menjadi solusi atas pemecahan masalah tersebut, nyatanya Coutinho tampil menurun dan dianggap gagal. Hasilnya pelatih Barcelona sekarang, Ernesto Valverde memutuskan untuk mencadangkan Coutinho.

Status Coutinho Siap di Lelang

Kondisi ini banyak memberikan spekulasi bahwa Coutinho siap dilepas jika ada klub yang bersedia. Bentuk kekecewaan Barcelona sejatinya sudah terlihat, dimana mereka melakukan pergerakan di bursa transfer musim dingin, dengan mendatangkan dua gelandang sekaligus, macam Arturo Vidal dan Price Boateng.

Andai benar-benar Barcelona ingin melepas Coutinho, maka jalan terbaiknya adalah disegerakan karena dua raksasa Premier League Inggris, Chelsea dan Manchester United sangat tertarik menampungnya. Kedua tim ini di prediksi tidak mempermasalahkan harga, karena kekuatan finansial keduanya sangat baik.

Dukungan Para Pemain Untuk Coutinho

Situasi dan kondisi yang berat ini memberikan bentuk simpati dari rekan setim Coutinho. Mereka memberikan dukungan tanpa henti kepada Coutinho untuk bisa bangkit dari tekanan. Rekan-rekan Coutinho meminta kepada dirinya untuk tidak menyerah dengan situasi ada.

Dengan bakat yang luar biasa, banyak yang menganggap tidak seharusnya Coutinho angkat kaki dari Camp Nou. Coutinho diminta untuk terus bekerja keras dan para pemain Barcelona percaya bahwa cepat atau lambat Coutinho akan kembali dalam bentuk performa terbaiknya.

Leave a Comment