Diam-Diam Juventus Punya Rencana Bajak De Gea

Sosok David De Gea terus menarik perhatian klub elite Eropa, tak cukup dengan nama Real Madrid yang siap melakukan pembajakan terhadap Manchester United. Kini datang lagi sosok klub besar Eropa, dan kali ini datang dari jawara Serie A, Juventus.

Usut punya usut, kubu Juventus sampai menyiapkan rencana besar agar sang kiper mau meninggalkan Old Trafford di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Adapun kiper berusia 28 tahun tersebut tengah memasuki kontrak terakhirnya di Old Trafford, dimana kontrak itu berakhir pada tahun 2020 mendatang.

Sejauh ini, Manchester United tengah berusaha mendapatkan kesepakatan nilai kontrak baru dengan sang kiper. Namun sejauh ini usaha mereka masih belum membuahkan hasil setelah De Gea terus menolak tawaran itu dengan alasan gaji yang diterima masih kecil.

Situasi ini lantas membuka niatan Juventus untuk memanfaatkan peluang yang ada, dan pantauan pun berlangsung. Ketertarikan Juventus terhadap De Gea berdasarkan niatan mereka dalam menggantikan posisi Wojciech Szczesny.

Kiper Timnas Polandia tersebut memang menjadi pertimbangan pengganti Gianluigi Buffon, namun penampilannya di bawah mistar diklaim masih tidak konsisten sehingga masuk dalam pertimbangan Juventus. Adapun target menjuarai Liga Champions memaksa mereka untuk mencari sosok kiper berpengalaman dan bermental baja.

De Gea dinilai bakal menjadi opsi yang sangat bagus untuk tim mereka musim depan. Demi mewujudkan mimpinya, Juventus diklaim telah menyiapkan dana super besar demi bisa mengangkut keluar De Gea dari Old Trafford. Usut punya usut, Juventus telah menyiapkan dana sebesar 60 juta pounds.

Dalam hal ini, Setan Merah tidak ingin menurunkan klausul penjualan De Gea meski kontraknya berakhir pada musim 2020 mendatang. Tak berhenti sampai disitu saja, tantangan terberat Juventus adalah persiapan gaji untuk sang kiper yang bernilai 350 ribu pounds per pekan, di mana angka itu melebihi mayoritas gaji pemain-pemain utama Juventus musim ini, termasuk Cristiano Ronaldo.

Kemungkinan De Gea merapat ke Juventus cukup besar, dimana situasi Manchester United musim ini sedang tidak bagus. Dimana mereka berpotensi gagal merumput di pentas Liga Champions musim depan lantaran masih berada dalam perburuan posisi empat besar Premier League Inggris musim ini.

Leave a Comment