Diam-Diam Chelsea Pantau Status Erik Ten Hag

Desas desus siapakah yang akan mengisi kursi kepelatihan Chelsea musim depan terus mencuri perhatian publik. Sampai saat ini, masa depan Maurizzio Sarri masih dipertanyakan sebagaimana banyak klaim menyebutkan The Blues sudah mempersiapkan beberapa nama andai sang pelatih angkat kaki.

Terbaru ini menyebutkan jika Chelsea diam-diam memantau perkembangan dari pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag yang diklaim masuk sebagai daftar atas calon pengganti Sarri. Adapun musim 2018-2019 kemarin adalah musimnya Chelsea memperkenalkan Sarri sebagai pelatih baru.

Bukannya gagal, Sarri pun terbilang sukses dengan mengantarkan Chelsea berada di posisi ketiga klasemen Premier League Inggris dan berhasil menjadi juara Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal dengan skor telak 4-1 di Baku Arena.

Ditengah hujan kesuksesan tersebut, nyatanya aura Sarri tidak sebagus yang diharapkan. Sampai saat ini, namanya begitu gencar digosipkan akan hengkang dari Stamford Bridge, dan akan merapat ke Juventus musim depan. Dengan gosip yang berkembang cepat tersebut, nyatanya Chelsea telah bersiap diri dengan merencanakan merekrut Erik Ten Hag.

Ketertarikan Chelsea terhadap Erik Ten Hag jelas karena sang pelatih begitu sukses bersama Ajax di musim kemarin. Masa karir Erik Ten Hag bersama Ajax di mulai ketika menggantikan posisi Marcel Keizer yang dipecat pada musim 2017.

Dengan waktu dua musim saja, Erik Ten Hag mampu mengembalikan nama besar Ajax di pentas Eredivisie, dengan menjadi juara sekaligus menyabet trofi KNVB Bekker, dan yang paling fenomenal adalah sukses mengantarkan Ajax hingga ke babak semi final Liga Champions.

Atas dasar itulah mengapa Chelsea menyatakan sosok Erik Ten Hag sangat layak diperimbangkan menggantikan posisi Sarri musim depan. Tak berhenti sampai disitu saja, fokus utama Chelsea terhadap Erik Ten Hag adalah karena dia begitu ahli dalam mengorbitkan pemain muda.

Situasi ini semakin memperlihatkan Chelsea butuh Erik Ten Hag, pasalnya mereka akan menghadapi musim hukuman embargo transfer selama satu tahun, sehingga mereka hanya bisa memanfaatkan pemain-pemain muda yang ada sekarang ini. Bisa diartikan bahwa peran Erik Ten Hag sangat dibutuhkan, Chelsea tentunya berharap dengan tangan dingin Erik Ten Hag, Chelsea bisa memunculkan para pemain muda berkelas dunia.

Target yang begitu realistis untuk Chelsea musim depan adalah bertahan di peringkat empat besar Premier League Inggris dan kembali berlaga di Liga Champions.

Leave a Comment