Di MU, Van Persie Merasa Terbantu Dengan Rooney dan Scholes

Robin Van Persie mengakui bahwa karir suksesnya bersama Manchester United sangat terbantu dengan kehadiran dua sosok bintang dalam klub, Wayne Rooney dan Paul Scholes.

Legenda Tim Nasional Belanda tersebut bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2012 silam. Kala itu, RvP dibeli Setan Merah dari Arsenal. Kendati hanya tiga musim bertahan di Old Trafford, tapi Karir Van Persie disana terbilang sukses, terutama di musim debutnya.

Musim 2012/13 adalah musim debut Van Persie di Manchester United, sekaligus musim terakhir Sir Alex Ferguson di kursi manajer. Dia mencetak sejumlah gol penting, mengantarkan MU menjadi juara Liga Primer Inggris untuk terakhir kalinya hingga sekarang.

Bercerita tentang kisah suksesnya bersama dengan Setan Merah, Van Persie mengaku sangat terbantu dengan kehadiran beberapa sosok dalam skuat. Termasuk diantaranya Wayne Rooney, Michael Carrick dan Paul Scholes.

“Saat anda memiliki pemain seperti Wayne, Carrick, Scholesy – cepat atau lambat, mereka akan menemukan anda. Rasanya sangat menyenangkan,” ujarnya kepada situs resmi Manchester United.

Gelontoran 96 gol yang dicetaknya selama berkostum Manchester United tak terlepas dari peranan ketiga pemain tersebut. Van Persie menilai bahwa Rooney dan Scholes memberinya jaminan untuk mendapatkan bola di depan gawang lawan.

“Itu lebih penting dari sekarang mendapatkan semua bola; Perasaan bahwa mereka bisa menemukan anda dari berbagai sudut. Karena itu, rasa percaya jadi selalu ada. Cepat atau lambat mereka akan menemukan saya, jadi bisa selalu merasa positif, sebab anda tahu momennya akan segera datang,” pungkasnya.

Pada musim perdananya, Van Persie memenangkan gelar Premier League dan FA Community Shield bersama dengan Manchester United. Faktanya, itu adalah gelar Liga Inggris pertama dan terakhir yang didapat oleh mantan pemain Arsenal ini sepanjang karirnya.

Setelah meninggalkan Manchester United, Robin Van Persie sempat bermain bagi klub Turki, Fenerbahce. Dia kemudian bergabung dengan klub kampung halamannya, Feyenoord dan memutuskan gantung sepatu alias pensiun di tahun 2019 kemarin.

Scholes juga sudah pensiun, sementara Wayne Rooney masih aktif bermain

Leave a Comment