Di Italia, Pemain Sepakbola Merokok Itu Sudah Biasa

Sepakbola Inggris begitu tegas saat melihat ada seorang pemain sepakbola yang kedapatan menghisap rokok, berbeda dengan di Italia, dimana pemain sepakbola merokok itu adalah hal yang lumrah terlihat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Niclas Bendtner, mantan pemain Arsenal yang pernah berkarir di Italia bersama Juventus, dia bahkan menyebut bahwa banyak rekan-rekan setimnya yang sering merokok di Toilet.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Nicklas Bendtner memang pernah dipinjamkan ke Juventus oleh Arsenal pada musim panas tahun 2012 silam. Namun, karirnya di Turin terbilang singkat.

Setelah hanya 11 kali bermain, Bendtner lantas dikembalikan ke Arsenal karena gagal tampil bagus bahkan tidak mencetak satupun gol.

Meski karirnya disana terbilang singkat, tapi Bendtner sudah sadar betul dengan kebiasaan buruk rekan-rekannya saat di Juventus dulu. Termasuk salah satunya adalah kebiasaan merokok di Toilet ruang ganti pemain.

“Saat itu di kamar mandi, saya tidak dapat menemukan para pemain dan itu agak aneh. Tahukah Anda, itu hari pertama saya. Tentu saya juga bergegas menuju gerai kopi,”

“Kemudian saya menemukan sepuluh atau 12 dari mereka di toilet, minum kopi, mengobrol, menikmati kebersamaan satu sama lain, dan merokok,” ujar Bendtner kepada BBC Radio 5 Live.

Yang menarik dua dari beberapa pemain yang dimaksud Bendtner adalah pemain senior Juventus, mereka adalah Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon.

“Apa yang bisa Anda katakan kepada para pemain ini? Jika Anda melihat karier mereka dan betapa profesionalnya mereka, itu benar-benar membuka mata saya mengenai keduanya [Buffon dan Pirlo],” tutur Bendtner.

Kondisi inipun membuat Bendtner merasa heran, karena di Inggris, pemain sepakbola yang merokok bakal sangat disoroti, contoh dalam kasus ini adalah Mario Balotelli.

“Ini lucu karena Anda ingat ketika Mario Balotelli datang ke Inggris dan semua orang mengatakan tentang dia merokok di toilet,”

“Dan itu menjadi cerita besar di koran – seorang pemain yang merokok. Di setiap klub tempat saya bermain, para pemain merokok. Itu hal biasa di Italia, jauh lebih normal daripada di Inggris.” tandasnya.

Leave a Comment